Telkom Targetkan Pemasangan 1.000 Wifi di Kalteng

Arif Nurjayanto

Arif Nurjayanto

Palangkaraya (Sergap) – PT Telkom Indonesia tahun 2014 menargetkan pemasangan 1.000 titik wifi di provinsi Kalimantan Tengah sebagai kontribusi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. GM Telkom Witel Kalteng Arif Nurjayanto, Sabtu (11/01/2014), mengatakan awalnya pemasangan wifi id ditargetkan hanya 100 titik, namun melihat pesatnya perkembangan daerah ini maka dinaikkan menjadi 1.000 titik. “Wifi yang dipasang akan menggunakan fiber optic berkecepatan tinggi, handal, tahan lama dan rendah biaya. Fiber optic itu mampu bertahan hingga 20 tahun,” tambah Arif.

Telkom sebagai penyedia jaringan WiFi secara konsisten berupaya memenuhi tingginya minat generasi muda terhadap akses layanan “mobile internet” berkualitas dengan harga terjangkau.

GM Telkom Witel Kalteng mengatakan tahun 2014 PT Telkom Indonesia melalui Indonesia Digital Network (IDN) akan menggelar fiber optic di wilayah Palangkaraya, Tangkiling, Sampit, Muarateweh, Kasongan dan Pangkalanbun.

“Sekarang ini sudah ada di beberapa titik terpasang wifi. Mulai dari sekolah-sekolah, taman dan jalan protokol yang ada di Kota Palangkaraya. Kami ingin agar di semua kabupaten di Kalteng juga terpasang,” kata Arief.

Dia mengatakan ekonomi Kalteng dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan positif hal itu juga bisa terlihat di dan triwulan ketiga tahun 2013 mencapai 7,09 persen sedangkan Nasional 5,83 persen.

Pertumbuhan tersebut, kata GM Telkom Witel Kalteng itu, akan semakin positif jika didukung dengan teknologi informasi berupa penyediaan titik wifi yang dapat dipergunakan masyarakat secata cepat, mudah dan murah.

“Bisa saja ke depan masyarakat Kalteng yang ingin berbisnis tidak perlu membuka toko, melainkan cukup membuat website untuk menjual ke seluruh Indonesia maupun Internasional. Kami akan berupaya memberikan pelayan yang maksimal bagi masyarakat,” kata Arif berpromosi. (mul/adv)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s