SDN Laikang, di Bawah Nahkoda Hj. Hudaya

Hj. Hudaya, SPd, MM

Makassar, Sergap – Program-program pemerintah di bidang pendidikan, telah terbukti manfaatnya dank arena itu maka sangat perlu ditingkatkan efektifitas penggunaannya di tingkat lapangan, sehingga dapat lebih dirasakan secara lebih nyata oleh masyarakat.

Salah satunya, penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) terasa benar, sebagai sebuah faktor yang sangat positif dalam menunjang tercapainya tujuan pendidikan di tingkat lembaga pendidikan.

Seperti halnya, pengelolaan Dana ( BOS) di SDN Laikang yang berada di wilayah Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar sudah sedrmikian terarah penggunaanya sebagaimana petunjuk teknis (juknis) yang berlaku.

Dari sisi pengadaan sarana dan prasarana pendidikannyapun juga terlaksana dengan sangat baik, sehingga peningkatan pelayanan pendidikannyapun dapat terasa cukup signifikan oleh para siswanya dan menimbulkan kebanggaan bisa menjadi siswa SDN Laikang.

SDN Laikang mempunyai siswa sebanyak 540 siswa dibawah bimbingan 24 tenaga guru. Dengan dinahkodai Hj. Hudaya, SPd, MM yang telah ± setahun menduduki jabatannya, telah banyak prestasi terukir dalam berbagai lomba yang diikutinya.

Kepada Tabloid Sergap, Hj. Hudaya mengatakan bahwa dirinya berupaya semaksimal mungkin melakukan apa yang terbaik buat anak didik dan guru sehingga tercipta sinergi yang kompak untuk mencapai tujuan pendidikan.

Kepala dan Guru SDN Laikang Kota Makassar

“Apa yang menjadi harapan orang tua/wali murid kami tuangkan dalam kegiatan belajar dan mengajar di sekolah, tentu saja dengan dukungan sepenuhnya dari orang tua/wali murid dan semua warga sekolah, tidak terkecuali”, kata kepala sekolah yang murah senyum ini menambahkan.

Bagi Hj. Hudaya, jabatan yang diembannya adalah sebuah amanah, di mana dia harus mencurahkan semua keilmuannya di bidang pendidikan yang dibalut oleh kepribadiannya yang memang mencerminkan sosok pendidik yang mengemban tugas mulia mencerdaskan kehidupan bangsa. “Jabatan kepala sekolah bagi saya adalah sebuah tanggungjawab lebih, terhadap fungsi lembaga pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa”, katanya menegaskan.

Simpati dari orang tua/wali muridpun mengalir ke arah sosok Kepala SDN Laikang ini. Misalnya, sebagaimana diungkapkan oleh Ibu Nurasiah, salah satu orang tua murid kelas tiga di sekolah tersebut, yang mengatakan bahwa dirinya bangga anaknya dapat bersekolah di SDN Laikang. “Saya bangga dan senang  anak saya sekolah di sini, karena guru-gurunya sangat baik kompak, begitu pula kepala sekolahnya sangat penuh perhatian terhadap lingkungan sekolah”, katanya memberikan alasan. (Biro Sulsel)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s