RSUD dr. Iskak Tulungagung Selalu Berinovasi Untuk Tingkatkan Mutu Pelayanan

Cokekan RSUD dr. Iskak Tulungagung saat ditinjau Kepala Dinas Parpora, Drs. H. Pitoyo

Cokekan RSUD dr. Iskak Tulungagung saat ditinjau Kepala Dinas Parpora, Drs. H. Pitoyo

Tulungagung (Sergap) – Berbagai gangguan perkembangan dan pertumbuhan pada anak membuat orang tua merasa sangat khawatir. Kadang orang tua tidak menyadarai adanya gangguan pada proses tumbuh kembang anak kesayangannya. Seringkali hal ini disebabkan ketidaktahuan masyarakat, bahwa apa yang di alami anak merupakan hal yang wajar. Misalnya, anak yang sudah berumur lebih dari 1th dan belum bisa berjalan, kadang dianggap hal yang wajar dengan tumbuh kembangnya.

Pemerintah Kabupaten Tulungagung yang sangat intens dalam memperhatikan kebutuhan kesehatan warganya, melalui Rumah Sakit dr. IskakTulungagung telah menyediakan Poliklinik Khusus yang menangani anak yang mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan.

Poliklinik Tumbuh Kembang RSUD dr. Iskak ini, telah dilengkapi berbagai fasilitas yang memadai serta didukung oleh tenaga profesional, yaitu 3 orang dokter spesialis anak, psikolog, dan tenaga ahli fisio terapi ocupasi, yang dibantu oleh para perawat ahli yang telah terlatih.

Masyarakat Tulungagung juga tidak perlu ragu-ragu memanfaatkan layanan Poliklinik Tumbuh Kembang, maupun fasilitas layanan lainnya yang ada di RSUD dr Iskak, karena dapat menggunakan BPJS, Jamkesda atau layanan asuransi lainnya.

Bagi masyarakat yang belum punya itu, biaya pelayanan di RSUD dr Iskak dikenal tidak mahal dan sangat terjangkau, sesuai dengan visi pemerintah Kabupaten Tulungagung yakni pelayanan bermutu, murah dan terjangkau oleh masyarakat.

RSUD dr. Iskak, saat ini juga sudah tersedia musik tradisional Jawa secara live seminggu 3 kali, yang menghadirkan gending-gending Cokekan, dengan tujuan memberikan hiburan yang sehat dan bermutu, baik untuk penunggu, pasien maupun karyawan yang bertugas. Melalui sound system, suara gending-gending tersebut disalurkan ke ruangan-ruangan, sehingga terdengar di seluruh area rumah sakit.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Drs. H. Pitoyo saat meninjau, sangat terkesan dengan inovasi ini. “Wah, ini sangat bagus. Memberikan hiburan, sekaligus melestarikan budaya kita yang adi luhung,” kata pejabat yang juga dikenal sebagai Dalang dan Ustad ini sambil tersenyum. (pur/adv)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s