Pawai Ta’arub, Santunan Anak Yatim dan Pengajian Akbar

Komitmen Haji Sapo dan PT. Citra Catur Utama Karya di Setiap Tahun Baru Hijriah
Hajjah Widarnanik Sapuan berbagi dengan Yaim Piatu, Haji Sapo bersama Bupati Blitar, Drum Band, Pawai Ta,arub dan juga sajian Kesenian Reog Ponorogo.

Hajjah Widarnanik Sapuan berbagi dengan Yatim Piatu, Haji Sapo bersama Bupati Blitar, Drum Band, Pawai Ta’arub dan juga sajian Kesenian Reog Ponorogo.

Blitar, Sergap – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1434 yang bersamaan dengan tanggal 18 November 2012 Masehi, Perusahaan Besar Pengerah Tenaga Kerja PT. Citra Catur Utama Karya (CCUK) UP3 Blitar yang dipimpin oleh H. Sapuan Jauhari (Haji Sapo), menggelar Pawai Ta’arub dan Santunan Anak Yatim Piatu. Berangkat dari halaman megah villa Kepala UP3 PT. CCUK Desa Setinggil RT.01/RW.02 Gandekan,  Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar dan berakhir di halaman rumah Haji Supri.

Pawai yang meriah ini menempuh jarak sekitar 4 km sehingga mau tidak mau  memacetkan jalan raya, sehingga lalu lintas jurusan Kediri – Blitar dialihkan selama 24 jam. Tahun ini diikuti oleh 15 groub Drum Band dan 5.000 peserta dari berbagai lapisan masyarakat. Mulai Taman Kanak-Kanak, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiah, Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Lanjutan Atas, negeri/swasta dari Kecamatan Wonodadi, Kecamatan Srengat, Kecamatan Udanawu dan Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar.

Kesenian tradisional yang ditampilkan antara lain, Group Genjreng, Reog Ponorgo dan sebagainya. Berbagai lapisan masyarakat berperanserta, mulai anak sekolah sampai dengan penambang pasir di Desa Gandekan meramaikan pawai ini.

Penonton menyemut menyambut penampilan dari OM Sonata

Penonton padat menyemut menyambut penampilan dari OM Sonata dari Jombang

Setelah memasuki garis finish para peserta membaur dengan masyarakat yang lebih kurang 15 ribu orang menuju lapangan sepak bola, karena di sana telah menanti Orkes Melayu (OM) Sonata dengan Rambut Jagung yang sudah tak asing lagi bagi para pecandu OM, siap menghiburnya sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Malam harinya, OM Sonata tampil lagi dengan membawakan lagu–lagu religius sampai pukul 21.30 WIB, yang dilanjutkan dengan santunan anak yatim piatu, disambung dengan pengajian umum dengan pembicara Kyai Abdul Mutholib dari Bumiayu, Krian, Sidoarjo, Jawa Timur yang terkenal dengan sebutan Kerah Sakti.

Tampak hadir Bupati Blitar Herri Noegroho, Forumpinka Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar, Ulama, Tokoh  Masyaraka, serta Kepala Desa se Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar.

Dalam sambutannya Bupati Blitar Herry Noegroho mengatakan bahwa Pawai Ta’arub yang di gelar setiap tahun di Desa Gandekan ini semakin tahun tambah meningkat pengikutnya dan acara ini perlu diuri-uri dan terus dilestarikan dan digalakkan serta dipertahankan setiap tahunnya agar santunan anak yatimpun dapat meningkat.

“Khususnya kami mengucapkan terima kasih kepada PT. CCUK, UP3 Blitar yang telah dapat mengkoordinasi acara ini dengan baik sehingga dapat menjadi contoh bagi PJTKI yang ada di Kabupaten Blitar”, kata Bupati Blitar.

Bupati berharap event ini dipertahankan dan diagendakan diagendakan lebih baik lagi. “Menyantuni anak yatim piatu sangat besar berkahnya, karena doa anak yatim piatu sangat manjur dan mujarab dan doa anak yatim piatu langsung menembus langit dan didengar oleh Allah SWT”, kata Bupati Blitar berpesan. Selamat PT Citra Catur Utama Karya UP3 Blitar, semoga amal bhaktinya mendapat ridho oleh Allah SWT, Amin. (Oke)

PT CITRA CATUR UTAMA KARYA

Iklan

One thought on “Pawai Ta’arub, Santunan Anak Yatim dan Pengajian Akbar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s