Nuansa Baru di Disosnakertrans Tulungagung

KETELADANAN - Kadisosnakertrans Yahya, ST, MM turun tangan membersihkan wastafel

KETELADANAN – Kadisosnakertrans Yumar, ST, MM turun tangan membersihkan wastafel

Tulungagung, Sergap – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Kabupaten Tulungagung adalah salah satu Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) yang mempunyai Visi : “Terwujudnya Peningkatan Kesejahteraan Sosial Masyarakat Melalui Kesempatan Kerja, Berusaha Dan Pembangunan Untuk Mengurangi Angka Kemiskinan Dan Pengangguran”

Untuk mewujudkan visi yang telah ditetapkan, maka Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tulungagung harus mempunyai misi yang jelas sesuai dengan mandat yang diterima, yaitu: 1). Mendorong dan mendukung perluasan dan peningkatan pelaksanaan pembangunan kesejahteraan sosial oleh masyarakat dan pemerintah guna meningkatkan kesetiakawanan sosial dan tanggungjawab sosial sebagai upaya pemberdayaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan eks Korban Bencana Alam. 2). Mendorong terciptanya perluasan kesempatan kerja dan berusaha dalam rangka menekan angka pengangguran. 3). Mendorong terciptanya hubungan kerja yang harmonis antara pekerja dengan pengusaha melalui penegakkan supremasi hukum, pengawasan norma kerja, norma K3, Jamsostek serta pengupahan. 4). Meningkatkan kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Luar Jawa dalam penyelenggaraan Transmigrasi yang berwawasan lingkungan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengentasan kemiskinan sesuai daya dukung dan daya tampung lingkungan.

Untuk itu, Kepala Disosnakertrans yang baru, Yumar, ST, MM menetapakan konsep kerja di lingkungan kerjanya, yaitu 1). Meningkatkan kebersihan. 2). Disiplin pegawai. 3). Perawatan aset antara lain, sepeda motor dan kendaraan roda 4 harus normal dan selalu stanby 24 jam.

“Kebersihan akan lebih membuat karyawan nyaman bekerja dan meningkat kinerjanya. Kendaraan operasional jika sewaktu-waktu dibutuhkan mendadak, mungkin ada bencana alam harus siap menuju TKP bencana. Kendaraan harus ready, yang diperlukan harus selalu siap, apalagi wilayah Tulungagung rawan bencana alam tanah longsor dan angin puting beliung”, kata Yumar menjelaskan.

Ditambahkan oleh Kepala Disosnakertrans, juga tidak kalah pentingnya peningkatan kedisiplinan pegawai yang terkait dengan pelayanan masyarakat. “Misalnya, masyarakat yang mencari kartu kuning secepatnya di layani ramah pelayanan yang di butuhkan. Disosnakertrans tempat pelayanan masyarakat maka pegawai di tuntut melayani yang lebih baik dan ramah pelayanan.”, tegasnya. (pur/adv)

One thought on “Nuansa Baru di Disosnakertrans Tulungagung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s