Ketika Smaga Kota Blitar Sweet Seventeen

Rudy Hartono, SPd, MPd (berkopiah) bersama nak yatim piatu dan peserta sunatan massal, dalam rangka peringatan HUT Smaga ke 17

Rudy Hartono, SPd, MPd (berkopiah) bersama nak yatim piatu dan peserta sunatan massal, dalam rangka peringatan HUT Smaga ke 17

Blitar (Sergap) – Kebahagiaan mewarnai kampus SMA Negeri 3 (Smaga) Kota Blitar hari itu. Selasa 13 Desember 2013 adalah HUT Smaga yang ke 17, sebuah momen penting bagi Smaga dalam perjalanan tugasnya mencerdaskan kehidupan generasi muda bangsa.

Merayakan The Sweet Seventeen, tentu saja tidak harus penuh hura-hura. “Ulang tahun ini kami kemas bukan hanya sekedar terkesan untuk hura-hura, tapi kami kemas lengkap untuk memenuhi aspek kehidupan di masyarakat” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kota Blitar Rudy Hartono, S.Pd, M.Pd kepada Tabloid Sergap.

Berbagai lomba dan acarapun digelar dengan memperhatikan aspek agama, olahraga, seni budaya, kegiatan sosial dan pendidikan karakter. Kegiatan Dies Natalis 2013 dimulai awal Desember 2013 dengan mengadakan Istiqosah yang diikuti oleh semua warga sekolah yang terdiri dari 721 siswa dengan 68 guru dan staf.

Selanjutnya adalah Lomba Smaga Cup Sepak Bola antar SMP/MTs se Blitar Raya, Smaga Cup Bola Basket Putra dan Putri antar SMP/MTs se Blitar Raya, Lomba Band Antar Pelajar se eks Karesidenan Kediri yang diikuti oleh 25 groupband, Lomba Pentas Seni Intern Sekolah, yang terdiri dari Lomba Suara Emas, Jalan Kreasi, Flashmob, Fashion Show, Lomba Masak, Story Telling, Estafet Air, Sundul Gan, Wawancara Duta Sekolah, Penentuan Bakat Duta Sekolah, Guest Star dan Bazaar.

Kegiatan peduli sosial diisi dengan pembagian sembako kepada abang becak, menyantuni anak yatim piatu, sunatan massal dan di akhir bulan Januari 2014 ini Lomba Pramuka Penggalang se Jawa-Madura. “Pramuka adalah salah satu ekstra kulikuler wajib bagi siswa Smaga dalam mengedepankan pendidikan karakter dan kemandirian, Insya Allah kita mampu menyelenggarakan Lomba Ketangkasan Pramuka Penggalang se Jawa-Madura mendatang”, kata Kepala Sekolah Berprestasi Tahun 2013 ini meyakinkan.

Catatan tentang Kepramukaan di Smaga Kota Blitar, pada pertengahan bulan Desember 2013 Pramuka SMAGA memboyong piala bergilir Lomba Kemah Risert Nasional ITB di Bogor Jawa Barat. (baca Tabloid Sergap Edisi 81).

Selanjutnya segenap warga Smaga mengharapkan di usianya yang 17 tahun ini, doa restu dari semua komponen masyarakat. “Target dan harapan kami di tahun ajaran ini adalah dapat menghantarkan siswa lulus 100%, mempertahankan Danem dan menambah anak didik yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri”, kata Pak Rudy.

Catatan penting lainnya yang juga diungkapkan oleh Pak Rudy adalah penambahan lahan sekolah menjadi 7.492 meter persegi dari Pemkot Blitar. “Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Blitar, khususnya kepada Bapak Walikota Blitar Muh. Samanhudi Anwar, SH, yang sangat peduli dengan dunia pendidikan utamanya dengan penambahan lahan seluas 7.492 m2 di SMA Negeri 3 Kota Blitar yang sangat berarti dan bermanfaat sekali bagi warga Smaga” kata Pak Rudy. Dirgahayu Smaga, semoga selalu sukses mencerdaskan kehidupan generasi muda harapan bangsa. (oke)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s