Kesatuan Gerak PKK Kota Blitar Berperan Penting Sukseskan KB

Walikota Blitar didampingi Ketua Tim Penggerak PKK dan Kepala Bapemas dan KB, saat memukul gong

Walikota Blitar didampingi Ketua Tim Penggerak PKK dan Kepala Bapemas dan KB, saat memukul gong

Blitar, Sergap – Bertempat di Taman Rekreasi Kebon Rojo yang terletak di belakang Kantor Walikota Blitar, pada Minggu (10/12/2012) yang lalu, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (Bapemas KB) Kota Blitar, menyelenggarakan Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK dan KB, Kesehatan Kota Blitar tahun 2012.

Sebelum acara pokok di mulai, diawali suguhan tari dari para pelajar asuhan Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan untuk meramaikan kegiatan yang dihadiri oleh Walikota Blitar, Muh Samanhudi Anwar SH, Ketua TP PKK Kota Blitar Ny. Yuli Samanhudi, Wakil Ketua TP PKK Ny. Nurul Purnawan Buchori, Forumpinda dan beberapa Kepala SKPD, Camat, Lurah, serta TP PKK dari Kecamatan dan Kelurahan se Kota Blitar.

Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Kota Blitar 2012 ini dilakukan oleh Walikota Blitar secara simbolis dengan pemukulan gong. Ketua TP PKK Kota Blitar Ny. Yuli Samanhudi dalam event ini mengatakan bahwa berbagai kontribusi yang diberikan PKK dan keberhasilan KB Kesehatan, merupakan bukti keberhasilan adanya sinergi antar berbagai Lembaga dan Institusi yang ada di Kota Blitar.

“Keberhasilan ini harus ditingkatkan, dan tentunya sinergitas, koordinasi dan komunikasi antar semua lini, termasuk peran serta masyarakat harus juga ditata agar lebih baik lagi”, jelas Ny. Yuli Samanhudi. Selama ini TP PKK dan KB hanya memberikan kontribusi kepada Kota Blitar dalam wilayah yang sangat sederhana, namun itu sangat bermakna dan dapat dilakukan secara berkelanjutan. Karena perubahan  itu dimulai dari yang sederhana sebelum menjadi sesuatu yang besar. “Berbagai kegiatan yang sudah dilakukan tidak boleh berhenti, tapi harus dapat berkembang dan berinovasi ke arah yang lebih besar”, pesan Ny. Yuli Samanhudi.

Kepala Bapemas KB juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menekan laju pertumbuhan penduduk, meningkatkan jumlah anggota baru KB, dan meningkatkan kemandirian Posyandu. “Peran serta masyarakat dalam mensukseskan KB dapat lebih baik lagi di tahun mendatang” harapnya

Selanjutnya R. Herry Soeryono menerangkan bahwa berdasar pada pencapaian KB baru di Kota Blitar, serta pemakaian berbagai macam alat KB menunjukkan prestasi yang luar biasa. Sebab mencapai target yang sangat signifikan dan sudah melebihi kontrak kerja dengan Provinsi Jawa Timur. “Semoga ini bisa dilanjutkan di tahun-tahun mendatang, sehingga berbagai tujuan yang ingin kita capai dapat terealisasi sesuai dengan harapan” terangnya.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan penghargaan kepada para TP PKK yang berprestasi dan telah menjadi TP PKK selama lebih dari 20 tahun. Dan diakhiri event Kepala Bapemas KB juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Blitar Kota AKBP Indarto yang baru saja bertugas di Kota Blitar. (oke)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s