Jalan Sehat Guyup Rukun Lumajang, Sosialisasikan Pilgub Jatim 2018

jalan sehat pilgub 2018

Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Siti Mudawiyah, SE tampak mendampingi Divisi Hukum, Rudi Hartono yang akan memberangkatkan peserta (kiri). Peserta gerak jalan dihibur OM Barata dari Jember

Lumajang (Sergap) – Minggu pagi (19/12/2017) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang menggelar Jalan Sehat Guyup Rukun, dalam rangka sosialisasi Pemilihan Gubenur Jawa Timur (Pilgup Jatim) 2018. Start dan finish bertempat di halaman KPU.

Sekitar 1.000 peserta yang  memadati halaman KPU, terdiri dari penyelenggara pemilu, yaitu KPU, PPK, PPS dan Panwas. Hadir juga unsur pemerintah, perwakilan partai politik, lembaga pendidikan, pemilih pemula dan masyarakat umum. Pemberangkatan peserta Jalan Sehat Guyup Rukun dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Siti Mudawiyah, SE.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Lumajang, menyampaikan bahwa Jalan Sehat Pilgub Guyub Rukun Jatim 2018 ini, digelar dalam rangka melaksanakan sosialisasi Pilgub Jatim 2018 dan salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan partisipasi warga untuk menyukseskan Pilgub Jatim 2018.

“Kami berharap, tingkat partisipasi dalam Pilgub Jatim 2018 yang akan datang bisa mencapai angka 80 persen dari pemilih yang hadir di TPS-TPS untuk menggunakan hak pilihnya,” kata Siti Mudawiyah, SE.

Ditambahkan oleh Siti Mudawiyah menambahkan,  dirinya berharap dengan terselenggaranya acara ini, masyarakat menjadi lebih tahu, misalnya tentang tahapan-tahapan Pilgub Katim 2018 yang dilaksanakan secara serentak dengan pemilihan bupati dan walikota di beberapa daerah.

“Pesta demokrasi yang sudah menjadi ciri khas Bangsa indonesia dalam rangka memilih pemimpin terbaiknya di daerah, kita harapkan bisa berjalan efektif, lancar, aman, damai, berintegritas dan berkualitas,” kata Ketua KPU Lumajang menambahkan.

Dalam rangka menarik peserta Jalan Sehat Pilgub Guyub Rukun Jatim 2018 ini, selain dihibur Orkes Melayu Barata dari Jember, panitia juga menyediakan berbagai macam doorprice yang menarik. Hadiah-hadiah tersebut di antaranya adalah sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, peralatan masak dan sebagainya.

Laporan : Joko Riyanto – Editing : Tkr

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s