Pemuda Lumajang Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba

sosialisasi

Alfian Syaifudin (kiri), M. Zainudin Zuhri, SE saat menyampaikan materi sosialisasi dan para peserta sosialisi

Lumajang (Sergap) – Setelah dikukuhkan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada bulan Oktober 2017 yang lalu, generasi pemuda Lumajang yang tergabung dalam program Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD), langsung menjalankan program-program kerjanya di penghujung tahun 2017 ini.

Salah satu kegiatannya adalah melaksanakan sosialisasi anti narkoba yang digelar pada Kamis siang (7/12/2017), bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) di Warkem Lumajang.

GANN adalah lembaga swadaya masyarakat baru berdiri 4 bulan yang lalu, eksis dalam upaya sosialisasi dan penyadaran kepada masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba. Sasaran sosialisasi yang dibidik oleh GANN lebih diutamakan kalangan pelajar,  mahasiswa dan generasi muda pada umumnya.

Zainudin Zuhri, SE, narasumber dari GANN menyatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan PMMD pada siang tadi adalah wujud kepedulian pemuda Lumajang dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba yang sudah termasuk dalam kategori membahayakan.

“Penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Lumajang sudah berada pada tingkat yang berpotensi membahayakan masa depan generasi muda Lumajang. Maka PMMD hari ini menunjukkan kepeduliannya dalam bentuk sosialisasi anti narkoba pada hari ini,” kata M. Zainudin Zuhri.

Disampaikan pula jenis-jenis narkoba yang sering dikonsumsi para remaja di Lumajang, ditambah lagi peredaran MILO (Minuman Lokal Oplosan) yang sangat meresahkan kalangan orang tua, karena jenis minuman beralkohol ini mudah dibeli di toko-toko kelontong .

Sebelumnya di tempat yang sama, Alfian Syaifudin, Koordinator PMMD Kabupaten Lumajang mengatakan perihal yang kurang lebih sama, yaitu  bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi oleh keprihatinan PMMD terhadap penyalahgunaan narkoba yang sudah sangat mengkhawatirkan di kalangan pemuda, dan bahkan anak-anak di wilayah Kabupaten Lumajang.

Alfian juga menambahkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini akan dievaluasi hasilnya setelah 3 bulan  ke depan. “Kami juga akan terus bersinergi dengan LSM Anti Narkoba yang diketuai H. Mulyadi dalam setiap program sosialisasi anti narkoba ke masyarakat,” kata Alfian menegaskan.

Laporan : Joko Riyanto – Editing : Tkr

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s