Puncak Acara Gerakan Kedaulatan Pangan dan Energi 2017 di Kalteng

foto gerakan oke copy

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo di tempat acara (kiri). Didampingi menteri. Gubernur menerima penghargaan MURI

Palangkaraya (Sergap) – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo akhirnya mendarat juga di Palangka Raya. Sebagaimana diketahui, pesawat yang membawanya dari Makassar mengalami penundaan keberangkatan, sehingga baru mendarat di Bandar udara Tjilik Riwut, Sabtu (18/11/2017) malam, sekitar pukul 20.15 WIB.

Menteri Eko langsung dijadwalkan memberikan arahan pada Rapat ‘Penetapan Program Aksi’ Kebijakan Kedaulatan Pangan dan Energi melalui Produk Unggulan Daerah, sekaligus dialog interaktif dengan 202 Pelopor dan 200 Pendamping Penggerak Unggulan Daerah dari 73 kabupaten di Indonesia, Pemprov se-Kalimantan dan 14 daerah se-Kalteng di Swissbell Hotel Danum.

Sedangkan acara membuka Pameran Produk Unggulan Daerah di lokasi pameran Temanggung Tilung, ditunda pelaksanaannya menjadi hari Minggu (19/11/2017) sekaligus membuka puncak Gerakan Kedaulatan Pangan dan Energi Melalui Produk Unggulan Daerah, sekaligus membuka pameran di lokasi yang sama.

Acara puncak peringatan Gerakan Kedaulatan Pangan dan Energi ini juga dihadiri Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, Walikota Palangkaraya Riban Satia, dan beberapa bupati dari Provinsi Kalimantan Tengah.

Selain itu juga dihadiri Deputi Bina Kombinasi Pemberdayaan Desa dan Kawasan pada Kementerian DPDTT, Nyoman Suwida dan beberapa Dirjen serta para pejabat dari seluruh nusantara serta beberapa pimpinan perusahaan BUMN.

Pada kesempatan itu Gubernur H Sugianto Sabran juga menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), karena menyelenggarakan lomba masak khas berbahan pangan asli Kalimantan Tengah, dengan jumlah peserta 150 orang dari ibu-ibu PKK. (AR)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s