Fatmawati Mendaftar Sebagai Cawawali Kediri

fatmawati nganjuk oke

Fatmawati dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri, Agus Sunoto saat pendaftaran, Kamis ((03/08/2017)

Kediri (Sergap) – Fatmawati, seorang pengusaha wanita berasal dari Nganjuk, mendatangi kantor sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan yang beralamat di Jalan Teuku Umar, Kota Kediri, Kamis (03/08/2017). Wanita karier yang menggeluti bidang pertambangan ini, bermaksud untuk mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota Kediri, melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Kapada wartawan, Fatmawati mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk berpartisipasi dalam Pilwali Kediri dan siap mendampingi siapapun Calon Walikota yang akan diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih ini.

“Saya ingin ikut berpartisipasi dan meramaikan Pilwali Kota Kediri dan siap dipasangkan dengan siapapun bakal walikotanya,” kata Fatmawati menjelaskan usai mendaftar.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri, Agus Sunoto menjelaskan bahwa pendaftaran Fatmawati ini adalah pendaftaran tahap kedua yang merupakan perpanjangan waktu pendaftaran sebagaimana perintah dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur.

Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Cawali-Cawawali) Kediri, melalui PDI Perjuangan Kota Kediri, diperpanjang hingga 5 Agustus 2017.

Tahap pertama dibukanya pendaftaran oleh PDIP hanya ada dua bakal calon yang mendaftar, yaitu Samsul Ashar, mantan Wali Kota Kediri, dan Sujono Teguh Wijaya, Sekretaris DPD Golkar Kota Kediri.

“DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menginstruksikan kepada DPC, untuk memperpanjang pendaftaran. Agar dapat menjaring sebanyak-banyaknya calon wali kota maupun calon wakil wali kota. Dengan daftarnya Mbak Fatmawati bertambah satu. Ia mendaftarkan untuk dirinya sendiri sebagai wakil,” kata Agus Sunoto.

Sampai dengan berita ini ditulis, Calon Walikota mengerucut pada tiga nama. Abdullah Abu Bakar, Samsul Ashar dan Sujono Teguh Wijaya.

Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kediri, sebagai partai pemenang Pemilu, sudah pasti  tetap mencalonkan lagi petahana Abdullah Abu Bakar sebagai calon Wali Kota Kediri. Walaupun untuk posisi wakil wali kota masih menunggu hasil survei internal.

“Bagi kami untuk posisi AG 2 (wakil walikota) memang masih belum menentukan. Karena posisi itu masih menunggu hasil survei,” ungkap Abdul Bagi Bafaqih, Ketua DPD PAN Kota Kediri, Kamis (15/6/2017) yang lalu. (sur/tkr)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s