Kartu Pers Tabloid Sergap Milik Pelaku Curanmor Palsu!!!

kartu-pers-kapolres2-oke

Dalam foto yang ditayangkan Borneo News, tampak jelas beda design Kartu Pers yang dipegang Kapolres Palangkaraya (kanan), dengan Kartu Pers Tabloid Sergap (kiri)

Palangkaraya (Sergap) – Suksesnya jajaran Polri Polsek Pahandut, Kota Palangkaraya menangkap 3 orang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), membawa dampak sampingan yang buruk bagi dunia jurnalistik, khususnya Tabloid Sergap.

Hal ini dikarenakan ketiga orang tersangka pelaku curanmor tersebut, yaitu Bima Yoga Haswiyanto (23), Kardiman alias Amang Opak (46) dan Adnan (25) warga Jalan Mendawai, diketahui membawa Kartu Pers yang mirip dengan Kartu Pers Tabloid Sergap.

Bahkan, sebagaimana diberitakan portal Borneo News pada tanggal Senin, 26 Desember 2016 (http://www.borneonews.co.id/berita/45905-wow-gembong-curanmor-itu-miliki-id-card-layaknya-wartawan), ditayangkan foto Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warli memegang 3 Kartu Pers, dengan keterangan foto (caption) : “Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warli, di Polsek Pahandut, Senin (26/12/2016), menunjukkan id card Tabloid Berita Independen Sergap, yang digunakan para gembong curanmor.”

Terkait hal tersebut, Pemimpin Redaksi Tabloid (Pemred) Sergap, Tukiran, BA memastikan bahwa Kartu Pers yang ditunjukkan oleh Kapolres Palangkaraya dalam berita Borneo News itu palsu dan para pemiliknya bukan wartawan Tabloid Sergap.

Semua kru Tabloid Sergap, dapat dilihat pada website bagian halaman Kru Tabloid Sergap. Dan nama-nama pelaku curanmor tersebut tidak tercantum sebagai Kru Tabloid Sergap.

“Saya menyatakan bahwa Kartu Pers Tabloid Sergap itu palsu. Tanpa melihat detilnya, jelas sekali bahwa Kartu Pers yang dipegang Kapolres Palangkaraya itu palsu. Designnya sangat berbeda dengan Kartu Pers Tabloid Sergap. Para pemiliknya bukan wartawan kami,” kata Tukiran, BA menjelaskan.

Sekaligus Pemimpin Redaksi hari ini, Selasa 27 Desember 2017 memerintahkan wartawannya untuk menelusuri proses terjadinya Kartu Pers palsu tersebut.

Ditambahkan pula oleh Pemred, bahwa keberadaan Biro Kalteng adalah Biro Persiapan, artinya dalam proses persiapan untuk menjadi Biro yang definitif. “Redaksi belum menerbitkan Surat Keputusan untuk Biro Kalteng, karena belum semua persyaratannya terpenuhi, salah satunya struktur organisasinya belum dikirim untuk diusulkan kepada redaksi,” kata Pemred Tabloid Sergap menegaskan.

Tentang kasus curanmor yang merupakan salah satu atensi Kapolri, Tabloid Sergap mendukung sepenuhnya tindakan Polri untuk memberantas sampai ke akar-akarnya, karena kejahatan jenis ini membawa dampak keresahan yang luas di masyarakat. (redaksi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s