Persiapan Sambut Presiden Jokowi di Bumi Tambun Bungai

gladi-bersih

Gubernur H. Sugianto Sabran (baju putih) bersama Mayjen TNI Andika Perkasa saat meninjau persiapan di HKSN EXPO 2016 di Sanaman Mantikei, Tambun Bungai Palangka Raya. (foto : ADS/Sergap)

Palangkaraya (Sergap) – Jelang kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah, pada Selasa (20/12/2016) besok, persiapan pengamanan terus dilakukan oleh jajaran TNI/Polri, baik di lokasi puncak acara dan di titik-titik yang akan dilalui oleh rombongan Presiden.

Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Andika Perkasa langsung memantau di lapangan terkait persiapan personil dan keamanan wilayah. Kunjungan kerja Presiden Jokowi ini dalam rangka memperingati puncak acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2016 yang dipusatkan di Sanaman Mantikei jalan Ahmad Yani, dan berikut akan dilanjutkan mengunjungi Institut Agama Islam Negeri di jalan G. Obos Kota Palangka Raya, diteruskan dengan meninjau pembangunan PLTU 2×60 MW di Kabupaten Pulang Pisau Kalteng.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengatakan bahwa kesiapan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam menyambut kedatangan Presiden RI sudah maksimal. “Saya bangga, senang dengan kunjungan kerja ini sehingga Presiden dapat langsung melihat antusiasme meriahkan kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2016 di Kalimantan Tengah, sehingga ke depan Presiden dapat terus mendukung Pemprov dalam kegiatan pembangunan di Kalimantan Tengah ini,” kata Gubernur di sela-sela gladi bersih di Sanaman Mantikei Tambun Bungai Palangka Raya, Minggu (18/12/2016).

Sementara itu, Mayjen TNI Andika Perkasa juga menjelaskan bahwa seluruh personil TNI/POLRI sudah ditempatkan pada titik-titik yang akan dilalui oleh rombongan Presiden RI. “TNI/Polri terus meningkatkan keamanan agar saat kunjungan Presiden berjalan dengan baik dan seluruh personil pengamanan terus disiagakan 24 jam di masing-masing pos yang sudah ditentukan”, kata jenderal bintang dua mantan Komandan Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) ini menjelaskan. (ADS)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s