Jumat Bersih, LSR-LPMT Kalteng Kerja Bhakti di Bantaran Sungai

jumat-bersih

Anggota LSR-LPMT Kalteng saat membersihkan sampah di sungai Pangaringan

Palangkaraya (Sergap) – Lembaga Swadaya Rakyat- Laskar Pembela Rakyat Tertindas (LSR-LPMT) Kalteng melaksanakan kegiatan bakti sosial, pembersihan tumpukan sampah di bantaran sungai Pangaringan lingkungan komplek Pasar Kahayan, Jum’at, 25/11/2016.

Suryan,  Sekretaris Umum LSR-LPMT Kalteng mengatakan, kegiatan yang diberi nama Jumat Bersih Bhakti Sosial ini, membersihkan penumpukan sampah ini berasal dari pembuangan sampah yang hanyut dari daerah lain melalui selokan dan mengalir melalui bantaran sungai Pengaringan yang ada di lingkungan komplek Pasar Kahayan.

Sesuai visi misi LSR-LPMT Kalteng mewujudkan Kamtibmas, Sosial dan Kemanusiaan, walaupun tidak semua anggotanya berdomisili di lingkungan Pasar Kahayan, namun solidaritas bersama dengan membersihkan tumpukan sampah, sehingga tidak kumuh dan kotor.

“Limgkungan yang kotor akan berdampak kepada kesehatan warga, dapat menyebabkan demam berdarah, diare dan penyakit kulit. Dengan lingkungan bersih terciptalah yang sehat sehingga berbagai penyakit bisa dihindari”, kata Suryani kepada Tabloid Sergap.

jumat-bersih2

Foto sejenak bersama Lurah Palangka, Surya Omega

Sementara itu Lurah Palangka, Surya Omega menginformasikan bahwa, Pemerintah Kota Palangkaraya melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja menyampaikan agar warga melaksanakan kerja bakti dan melibatkan seluruh Ketua RT dan warga setempat.

Surya Omega juga menghimbau semua Ketua RT yang ada di wilayah kerjanya, agar terus menggalakkan antisipasi rawan banjir, gangguan kesehatan akibat pembuangan sampah sembarangan.

”Kami juga berharap kepada Pemerintah Kota Palangkaraya agar dapat membantu kami memberikan bantuan alat sarana dan prasarana angkutan sampah, seperti Tossa agar dapat mengangkut sampah untuk menunjang terwujudlah Kota Palangkaraya sebagai Kota Cantik. (adv)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s