Polda Kalteng Sukses Tangkap Jaringan Narkoba Nasional

Polda Kalteng - Tangkap Sabu

Kapolda Kalteng Brigjen Pol Fakhrizal (tengah) saat jumpa pers di Mapolda Rabu, 08 Juni 2016

Palangkaraya (Sergap) – Sabu seberat setengah kilogram lebih (515 gram), berhasil disita oleh Direktorat Satuan Narkoba Polda Kalteng, sekaligus menangkap tangan tiga pelaku jaringan nasional narkoba.

Para pelaku itu adalah Muhammad Nasir alias Puteh, Muhammad Yusuf alias Yusuf dan Zulfikar alias Ikhsan. Mereka sukses dibekuk di dua lokasi yaitu Palangkaraya dan Kasongan, pada hari Sabtu (04/06/2016).

Kapolda Kalteng Brigjen Pol Fakhrizal, Rabu (08/06/2016), dalam jumpa pers di Mapolda Kalteng mengatakan bahwa tangkapan sabu ini merupakan tangkapan terbesar Polda Kalteng. Narkoba ini dibawa Puteh dari Aceh melalui darat sampai di Medan, kemudian dibawa menggunakan pesawat komersil menuju Palangka Raya.

“Ini tangkapan besar, mereka jaringan nasional, bila diuangkan Rp 1,5 miliar,” Kata Kapolda didampingi Direktur Satuan Narkoba, Kombes Pol Ahmad Sauhry.

Dijelaskan oleh Kapolda, pengungkapan kasus ini berawal dari penangkapan Ikhsan dan Yusuf di rumah Ikhsan di Kasongan. Yusuf baru saja membeli sabu dari Puteh yang menginap di sebuah hotel di jalan RTA Milono Palangkaraya.

Polisi segera menyusun tim penyergapan yang dipimpin oleh AKBP Bagus Setiawan. Tim bergerak menuju hotel tempat menginap Muhammad Nasir alias Puteh. Tanpa kesulitan Puteh berhasil dibekuk bersama barang bukti sabu 5 Kg lebih itu.

Ditambahkan pula oleh Kapolda bahwa, sabu sebanyak itu rencananya akan diedarkan di beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah. “Pengiriman sabu sudah dua kali dilakukan. Pertama kami kehilangan jejak. Yang kedua penangkapan berhasil yang  dipimpin oleh AKBP Bagus Setiawan,” kata Kapolda.

Polisi jendral bintang satu ini, juga menegarai masih ada jaringan lain yang masuk ke wilayah hukum Polda Kalteng. Menyikapi hal ini Kapolda mengatakan akan menindaknya dengan tegas. “Kami akan brantas ini semuanya.” pungkasnya.

Penulis : Ahmad Bakri – Editor : Tekaer

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s