AKBP Lili Wardi Kapolres Palangkaraya Yang Baru

kapolres palangkaraya baru

Kapolres Palangkaraya AKBP Lili Warli, diikuti Kapolres lama, AKBP Jukiman Situmorang, saat melewati tradisi Pedang Pora.

Palangkaraya (Sergap) – Hari Kamis (12/05/2016), sekitar pukul 08.00 WITA Kapolres Palangkaraya AKBP Lili Wardi yang sebelumnya menjabat Komandan Detasemen B Satuan Brimob Polda Kalteng, memasuki halaman Mapolres Palangkaraya. AKBP Liliwardi menggantikan AKBP Jukiman Situmorang yang mendapatkan tugas baru sebagai Kapolres Kapuas.

AKBP Lili Wardi disambut Tari Kahanjak dan menjalani acara Potong Pantan, sebuah tradisi adat istiadat Suku Dayak, di mana pejabat baru wajib memotong kayu Pantan yang melintang untuk memasuki tempat tugas yang baru.

Selanjutnya diikuti AKBP Jukiman Situmorang, Kapolres baru ini berjalan melintasi pedang yang dilintangkan dengan iringan puisi dan taburan bunga dari Bhayangkari

Turut dalam penyambutan Kapolres yang baru diantaranya dari Forum Kerukunan Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Palangka Raya.

Pagi sekitar pukul 08.00, AKBP Lili Wardi bergerak dari Hotel Swiss Bell Kota Palangka Raya menuju Mapolres Palangka Raya dengan dikawal vorijer. Sesampainya, dia disambut gerbang dengan kayu melintang yang disebut Gerbang Pantan, Kamis (12/5/2016).

Tari Kahanjak merupakan sambutan kepada pejabat baru, yang ditarikan dengan harapan Suku Dayak akan kepemimpinan yang bijak. (AB)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s