Jaksa Semakin Yakin Bahwa Sony Sandra Bersalah

sony sandra sidang

Sony Sandra (bermasker) sesaat setelah selesai sidang di PN Kabupaten Kediri, Senin, 21 Maret 2016 (foto kiri). JPU Priyo Wicaksono (foto kanan)

Kediri (Sergap) – Sidang lanjutan, kasus dugaan pencabulan anak di bawah umur dengan terdakwa kontraktor kaya raya Sony Sandra, kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Kediri, Senin (22/02/2016). Agenda sidang hari ini adalah mendengarkan 4 orang yang merupakan saksi terakhir yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Ngasem Kabupaten Kediri.

Dari pantauan Tabloid Sergap, Sony Sandra tampak datang diangkut dengan bus tahanan bersama para tahanan lainnya. Rupanya kejaksaan menepati janjinya untuk memperlakukan pengusaha kontraktor ini, sebagaimana tahanan lainnya.

Sebagaimana diketahui, Warga Kediri seminggu sebelumnya melakukan unjuk rasa yang salah satu tuntutannya adalah tidak mengistimewakan Sony Sandra sebagai seorang tahanan. (Baca : Kajari Berjanji Tidak Ada Lagi Perlakukan Istimewa Buat Sony Sandra).

Usai sidang, salah satu anggota tim JPU Priyo Wicaksono, kepada Tabloid Sergap menjelaskan, bahwa 4 orang saksi yang di antaranya adalah seorang psikolog, mengatakan bahwa ketiga saksi ini adalah para saksi yang tercantum dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dibuat oleh penyidik dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kediri.

“Hari ini sudah didengar kesaksiannya, 3 saksi fakta dari Hotel Bukit Daun dan seorang saksi ahli, seorang psikolog. Para saksi fakta itu memberikan keterangan berdasarkan data, berupa Room History Report dari Hotel Bukit Daun dan Buku Control Security. Dan terhadap keterangan saksi fakta tersebut tidak ada penyanggahan dari terdakwa,” kata Priyo menjelaskan.

Menjawab pertanyaan, JPU Priyo Wicaksono menegaskan bahwa sampai sidang saat ini, pihaknya masih sangat yakin bahwa terdakwa Suny Sandra bersalah. “Ketika kami sudah menyatakan P21 artinya kami yakin terhadap apa yang kami dakwakan,” kata Priyo Wicaksono menegaskan.

Priyo juga menjelaskan bahwa, selanjutnya giliran terdakwa melalui para penasehat hukumnya untuk mengajukan saksi-saksi yang dapat meringankankanya (saksi ade charge). “Dalam BAP ada 5 orang saksi yang diajukan oleh terdakwa, yang dapat memberikan kesaksian yang menguntungkan terdakwa,” jelas Priyo.

Sidang pidana pencabulan anak di bawah umur ini, sempat ramai menjadi perbincangan warga Kediri. Hal ini disebabkan terdakwa adalah orang yang sangat dikenal di Kediri, sebagai pengusaha sukses yang merupakan rekanan proyek-proyek pemerintah di Kediri.

Sidang dipimpin oleh Hakim Ketua Majelis I Komang Dediek, didampingi oleh Prayogo Purnomo Adi dan Lila Sari, masing-masing sebagai Hakim Anggota Majelis.

Sony Sandra didakwa oleh JPU telah melanggar pasal 81 dan 82 UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak sebagaimana telah diubah menjadi UU RI No 35 tahun 2014. Kontraktor ini terancam pidana penjara paling lama 15 tahun dan paling singkat 3 tahun dan denda paling banyak Rp.300.000.000,- dan paling sedikit Rp.60.000.000,-  (Tkr)

One thought on “Jaksa Semakin Yakin Bahwa Sony Sandra Bersalah

  1. Ping-balik: Sony Sandra Dituntut 13 Tahun Penjara di Pengadilan Kota Kediri | TABLOID SERGAP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s