Hasil Survey, Risma Menang Mutlak di Pilkada Surabaya

risma wisnu mendaftar

Pasangan Risma dan Wisnu saat mendaftar ke KPU Surabaya

Surabaya (Sergap) – Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana, menang telak atas penantangnya, Rasiyo-Lucy Kurniasari. Hal ini disampaikan oleh Lembaga Survei PT. Siber Media Abadi yang telah melakukan penelitian sepanjang tanggal 20-24 November 2015.

“Jadi, mayoritas warga Kota Surabaya masih menganggap pasangan Risma-Whisnu layak memimpin Kota Surabaya lagi,” kata Gunawan Abdillah, salah satu surveyor Pilkada Indonesia, kepada wartawan di Hotel JW Marriott Surabaya, Sabtu (28/11/2015).

Menurut Gunawan, dari 506 responden yang tersebar di 31 kecamatan se-Kota Surabaya, 67,79 % menilai pasangan inkumben Risma-Whisnu masih sangat layak memimpin Kota Surabaya. Sedangkan penantangnya, Rasiyo-Lucy, hanya mengantongi 23,12 % pendukung. “Sementara 9,09 persen tidak menjawab salah satu calon yang akan dipilihnya pada 9 Desember mendatang,” ujarnya.

Metode survey yang digunakan adalah multistage random sampling, dengan mendatangi 506 responden, baik pria maupun wanita, di 31 kecamatan se-Kota Surabaya. “Semua responden kami wawancarai langsung dengan tatap muka,” kata Gunawan.

Survei yang dilakukan dengan wawancara tatap muka ini, bertujuan untuk mengukur tingkat toleransi sikap dan prilaku pemilih terhadap keinginan mengikuti Pilkada Surabaya pada 9 Desember mendatang. “Sedangkan margin of error dari penelitian ini hanya mencapai 4-5 persen,” tambah Gunawan.

Pilkada Surabaya diikuti dua pasangan calon, yaitu pasangan inkumben Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana, yang diusung PDIP, dan penantangnya, Rasiyo-Lucy Kurniasari, yang diusung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional.

Kedua pasangan calon ini sudah tiga kali melakukan Debat Publik yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya, sehingga warga Surabaya bisa menilai calon yang akan dipilihnya pada 9 Desember mendatang. (win)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s