PPDI Kabupaten Kediri Secara Resmi Dideklarasikan

PPDI Kab Kediri

Kepengurusan PPDI Kabupaten Kediri 2015-2020. Ketua Umum : Sadi Herwanto, Sekretaris Umum : Zainal Abidin, Bendahara Umum : Ahmad Rifa’i dan para pengurus lainnya saat pengukuhan di GNI Kediri, Rabu, 25 Nopember 2015

Kediri (Sergap) – Perangkat desa di wilayah Kabupaten Kediri secara resmi mendeklarasikan wadah profesi, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), pada hari Rabu, 25 Nopember 2015 di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Kota Kediri.

Sadi Herwanto, Ketua PPDI Kabupaten Kediri terpilih, berharap dengan telah dideklarasikannya PPDI Kabupaten Kediri, maka keberadaan organisasi profesi perangkat desa ini, dapat diketahui oleh warga Kabupaten Kediri pada khususnya.

Salah satu tujuan PPDI adalah memudahkan komunikasi antar perangkat desa, sehingga para perangkat desa lebih bisa kreatif dalam perannya dalam mewujudkan masyarakat lebih sejahtera. “Dengan begitu, tingkat pengetahun dan wawasan perangkat desa bisa terus bertambah,” jelas Sadi Herwanto yang menjabat sebagai Kepala Dusun Jeruk, Desa Tarokan, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri ini.

Ditambahkan oleh Sadi, anggaran untuk desa yang bersumber dari APBD maupun APBN, yang setiap tahunnya selalu meningkat, memerlukan peran perangkat desa yang lebih cakap dan profesional. Terkait itu Sadi berharap, gaji perangkat desa yang belum memadai itu, dapat pula ditingkatkan seiring meningkatnya peran dan tugas para perangkat desa.

“Kami para perangkat desa bekerja 24 jam. Makanya perangkat desa harus terus menjalin komunikasi dengan sesama rekan lain agar terjadi solusi untuk menyeimbangkan antara beban tugas dan penghargaan atas tanggungjawab yang diembannya,” lanjut Sadi.

Sadi juga menambahkan, bahwa kepengurusan yang dipimpinnya sudah mencakup 26 wilayah Kecamatan di Kabupaten Kediri. “Kita sudah mulai konsolidasi sejak dua tahun yang lalu. Secara bertahap semua Perangkat Desa di Kabupaten Kediri sudah terwadahi dan hari ini kami siap untuk mendeklarasikan eksistensi PPDI Kabupaten Kediri,” kata Sadi penuh semangat.

Pengukuhan PPDI Kabupaten Kediri dilakukan oleh Ketua Umum PPDI Provinsi Jawa Timur, Mujito, SH yang membacakan Surat Keputusan Ketua Umum PPDI Jawa Timur, Nomor : SKEP/003/PPDI.JATIM/XI/2015, tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Pengurus PPDI Kabupaten Kediri Periode 2015-2020.

“Atas taufiq dan hidayahNya hari ini saya Ketua Umum PPDI Jawa Timur menyatakan secara resmi terbentuknya Kepengurusan PPDI Kabupaten Kediri Periode 2015-2020,” kata Mujito, SH.

Organisasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia yang disingkat PPDI didirikan pada tanggal 17 Juni 2006 dalam arena Kongres Perangkat Desa Indonesia di Tegal Jawa Tengah

PPDI sebagai wadah terhimpunnya segenap perangkat desa merupakan organisasi profesi, perjuangan dan ketenagakerjaan yang berdasarkan Pancasila. Organisasi ini bersifat Unitaristrik, Indenpenden, dan tidak berpolitik praktis yang secara aktif menjaga, memelihara, mempertahankan Persatuan dan kesatuan Bangsa yang dijiwai semangat kekeluargaan, kesetiakawanan yang kokoh serta kesejahtraan lahir batin dan kesetiakawanan organisasi baik didaerah maupun Nasional.

PPDI sebagai organisasi perjuangan mengemban amanat cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945 dengan menjamin, menjaga dan mempertahankan keutuhan dan kelangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan membudidayakan nilai-nilai luhur Pancasila. (dicky/tkr)

 

Pusat Informasi PPDI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s