Kecelakaan Beruntun Bus Wisata Gudang Garam, Akibatkan 3 Orang Tewas

Kabin truk engkel hancur (foto atas). Kenek truk tergencet kabin. Bus wisata Medali Mas yang dicarter PT Gudang Garam, Tbk

Kabin truk engkel hancur (foto atas). Kenek truk tergencet kabin. Bus wisata Medali Mas yang dicarter PT Gudang Garam, Tbk

Kediri (Sergap) – Dua bus dari 43 bus rombongan wisata karyawan borongan pabrik rokok PT Gudang Garam Tbk mengalami kecelakaan karambol di Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Minggu (11/10/2015) petang, sepulang berwisata dari Jatim Park Malang, Jatim.

Lantas Polres Kediri AKP Boby didampingi KBO Lantas Iptu Bowo Wicaksono menjelaskan, kecelakan itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Dua bus pariwisata yang mengangkut karyawan PT Gudang Garam, mengalami tabrakan beruntun. “Bus saat itu dikawal polisi. Kecelakaannya melibatkan satu truk engkel, satu truk tronton, serta satu sepeda motor,” katanya Minggu (11/10/2015).

Kecelakaan berawal ketika sebuah truk Fuso yang sedang parkir. Truk kosong muatan tersebut diparkir menghadap ke arah timur atau dari arah Pare ke Kandangan. Sementara itu, dari arah yang sama juga melaju truk penuh muatan kelapa. Sedangkan, di belakang truk ini, terdapat sepeda motor yang juga melaju ke arah yang sama, ke arah Kandangan. Dan, dari arah sebaliknya, diketahui rombongan bus pariwisata yang mengangkut para karyawan PT Gudang Garam, Tbk.

Bus paling depan dalam iring-iringan rombongan tiba-tiba ditabrak bus kedua dari belakang, mengakibatkan bus tersebut oleng ke kanan menabrak truk pengangkut kelapa dari arah berlawanan. Posisi truk tersebut juga terlalu ke kanan, karena menghindari truk Fuso yang sedang parkir itu. Pengendara sepeda motor nopol di belakang truk pengangkut kelapa juga tak bisa menghindari kecelakaan. Sepeda motornya jatuh dan masuk ke kolong truk, namun, pengendara itu diketahui masih sadar dan hanya mengalami luka ringan

Kecelakaan beruntun/karambol ini mengakibatkan 17 korban luka ringan dan tiga meninggal dunia. Polisi sudah melakukan olah TKP dan membawa korban ke rumah sakit.

Tiga orang tewas itu yakni Kasminto (41) pengemudi truk dan kenek Warsiman (55), keduanya warga Desa Kasemben, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Satu korban tewal lainnya yakni Sunarwati karyawan PT Gudang Garam, Tbk warga Desa Mojoroto Gg 8, Kota Kediri.

Pengendara sepeda motor yang hanya mengalami luka ringan, bernama M. Hasanudin (23) warga, Desa Mukuh, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri. (Tkr)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s