Pekan Madaris, Meningkatkan Ukuwah Islamiah Siswa-Siswi Madin Grobogan

Camat Godong saat membuka Pekan Madaris dan Kapolsek saat memberangkatkan Pawai Ta’aruf

Camat Godong saat membuka Pekan Madaris dan Kapolsek saat memberangkatkan Pawai Ta’aruf

Grobogan (Sergap) – Sebanyak 600 siswa mengikuti Pekan Madaris Madrasah Diniyah (Madin) se Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Pekan Madaris ini diselenggarakan oleh Pengurus Kelompok Kerja Madrasah Diniyah (KKMD) LP Ma’arif NU Kecamatan Godong.

Acara Pekan Madaris merupakan kegiatan kemah siswa-siswi Madrasah Diniyah yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Untuk tahun ini digelar di lapangan Desa Dorolegi Kecamatan Godong, mulai  Jum’at sampai dengan Minggu, tgl 29 sampai dengan 31 Mei 2015 yang baru lalu.

Pembukaan acara pada Jumat sore, dimeriahkan dengan Pawai Ta’aruf diiringi Drumband keliling jalan-jaan Desa Dorolegi dihadiri oleh Camat Godong, Mundakar, S.Sos, MM, Kapolsek Godong, aparat Pemerintah Desa dan tamu undangan.

“Kegiatan Pecan Madaris diharapkan bisa menjadi ajang silaturrahmi antar madrasah dan bisa saling ajang tukar pengalanman atau ilmu madrasah satu dengan lainnya, sehingga menjadikan genarasi penerus yang lebih baik. Mudah-mudahan ke depan anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah yang mampu menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi”, tutur Camat Mundakar dalam sambutannya.

Berbagai acara digelar dalam Pekan Madaris, di antaranya Lomba Qiro’ah, Lomba LCT, Lomba Hafalan Pasholatan dan Pentas Seni. “Pekan Madaris tahun ini diikuti 600 siswa-siswi. Dalam Pekan Madaris ini dilaksanakan berbagai acara yang berujuan menjalin ukuwah siswa siswi dan mengasah bakat bakat mereka”, kata Abdul Aziz, salah satu panitia menjelaskan kepada Tabloid Sergap.

Pekan Madaris ini didukung sepenuhnya oleh seluruh komponen masyarakat dan Pemerintahan Desa, bersama Karang Taruna, Puskesmas Godong. “Mereka membantu menyediakan sarana MCK dan pelayanan kesehatan bagi 600 pesertai”, tutur Kades Desa Dorolegi M. Widjanarko.

Tentunya banyak warga sangat berharap Pekan Madaris yang digelar setiap dua tahun ihi, akan terus-menerus secara berkelanjutan akan selalu meningkat kualitasnya. Salah satunya adalah guru Madrasah Diniyah Dorolegi, Maesaroh AH, Spd.I. ”Saya berharap ke depan akan semakin baik, utamanya dalam Ukuwah Islamiyahnya”, katanya berharap. (Ans)

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s