Risma dan Wisnu Kembali Diusung PDI Perjuangan Jatim

Tri Rismaharini, Wisnu Buana Sakti dan Kusnadi

Tri Rismaharini, Wisnu Buana Sakti dan Kusnadi

Surabaya (Sergap) – Pada akhirnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Jawa Timur, dipastikan akan mengusung pasangan Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana sebagai Walikota dan Wakil Walikota Surabaya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar Desember 2015.

“Sudah pasti itu. Bu Risma calon wali kota dan Pak Wisnu wakilnya,” ujar Ketua DPD PDI-P Jatim Kusnadi, di sela-sela uji kepatutan dan kelayakan calon kepala daerah yang diusung untuk 19 Pilkada serentak di Kantor DPD PDI-P Jatim di Surabaya, Sabtu (9/5/2015).

Kepastian ini disampaikan setelah pimpinan PDI-P Jatim menggelar rapat dan diskusi dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen)  DPP PDI-P Hasto Kristiyanto, sebelum membuka secara resmi tes uji kepatutan dan kelayakan.

Kusnadi menambahkan, bahwa DPD PDI-P sudah melaporkan ke DPP bahwa khusus untuk Kota Surabaya pihaknya sudah melakukan pemetaan, sekaligus melaporkan Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana, sebagai Calon Walikota Surabaya periode 2015-2020. Proses selanjutnya adalah merupakan kewenangan DPP. “Sekjen sendiri yang bilang, nanti kewenangan DPP menggandengkan mereka kembali dengan rincian Risma walikota dan Wisnu Sakti wakilnya,” tuturnya.

Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto juga membenarkan bahwa Tri Rismaharini-Wisnu Sakti merupakan pasangan yang akan diusung kembali oleh partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarno Putri ini. “Kalau bicara pribadi, kepemimpinan Rismaharini-Wisnu Sakti memang sangat layak dipertahankan. Tapi tentunya partai punya mekanisme dan aturan main untuk mengusung kembali dan segera diumumkan,” kata mantan Plt Sekjen PDI-P ini menjelaskan.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Surabaya Wisnu Sakti Buana mengaku siap menjalankan apapun perintah dan tugas dari partai, berada di posisi manapun. “Dari dulu saya bilang kalau selalu siap ditempatkan sebagai apa saja dan di mana saja, selama itu tugas ketua umum dan partai,” kata Wakil Walikota Surabaya tersebut menegaskan. (win)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s