Ketua Kadin Jatim Diperiksa Kejati Jawa Timur

La Nyala Matalitti

La Nyala Matalitti

Surabaya (Sergap) – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyala Matalitti memenuhi panggilan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) terkait dengan kasus dugaan korupsi dana hibah sebesar Rp. 20 Milyar dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) Tahun Anggaran 2012-2013.

Penasehat hukum La Nyala, Ahmad Riyadh, Selasa (31/03/2015), mengatakan kepada wartawan, kehadiran La Nyala di Kejati Jatim ini untuk menghormati proses hukum yang ada.

“Pada panggilan pertama ini Pak Nyala langsung hadir dan akan memberikan keterangan sesuai dengan apa yang dilihat, dialami supaya masalah ini menjadi transparan,” ucapnya.

Dijelaskan juga Ahmad Riyadh bahwa pada pemeriksaan yang dilakukan akan dijelaskan bagaimana alur yang terjadi terkait dengan masalah ini. “Kehadirannya di Kejati Jatim ini memang untuk masalah Kadin, di mana Pak Nyala akan memberikan semua data dan bukti-bukti yang diperlukan dalam pemeriksaan ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, bukti-bukti tersebut seperti surat pengajuan dan juga berapa dana yang didapatkan supaya semuanya bisa dipertanggunjawabkan. “Jika memang ada data yang kurang akan disusulkan, karena biasanya penyidik akan melebar saat melakukan pemeriksaan,” tuturnya.

Pada bulan Pebruari 2015 yang lalu, Kejati Jatim sudah menetapkan dua orang tersangka, yaitu Diar Kusuma Putra, Wakil Ketua Kadin Jatim Bidang Kerjasama Antar Provinsi  dan Nelson Sembirin, Wakil Ketua Kadin Jatim Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral. Saat ini keduanya telah ditahan di Rumah Tahanan Medaeng.

La Nyala Matalitti datang di lantai 5 Kejati Jatim sekitar pukul 10.00 WIB dan sampai dengan berita ini ditulis, pemeriksaan terhadap Ketua Kadin Jatim yang juga Wakil Ketua PSSI ini belum selesai. (win)

Iklan

One thought on “Ketua Kadin Jatim Diperiksa Kejati Jawa Timur

  1. Ping-balik: Ketua Umum PSSI Tersangka Kasus Dana Hibah | TABLOID SERGAP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s