Walikota Surabaya, Masuk 50 Pemimpin Terbaik Dunia, Kalahkan Pendiri Facebook

Walikota Surabaya Tri Rismaharini, berada di  peringkat 24, sementara Mark Zuckerberg, pendiri Facebook satu peringkat di bawahnya.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini, berada di peringkat 24, sementara Mark Zuckerberg, pendiri Facebook satu peringkat di bawahnya.

Surabaya (Sergap) – Walikota Surabaya, Dr (HC), Ir. Tri Rismaharini, MT tercantum namanya dalam 50 pemimpin terbaik dunia menurut media terkemuka Amerika Serikat yang bersegmentasi bisnis global, Fortune. Pejabat kelahiran Kediri ini berada di urutan ke 24 atau satu peringkat lebih baik dari pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang tercatat di urutan ke 25.

Walaupun masuk dalam jajaran pemimpin terbaik dunia, Risma mengatatakan bahwa penghargaan tersebut tidak menjadi beban tugasnya, dalam menjalankan pemerintah Kota Surabaya periode pertama yang tersisa 6 bulan lagi.

Walikota yang diusung PDI Perjuangan ini mengaku yang menjadi beban saat ini adalah menjadikan masyarakat Surabaya lebih sejahtera lagi. “Aku tidak beban, aku tidak mau jadi beban. Ini bebannya harus secepatnya masyarakat Surabaya harus lebih sejahtera lagi,” di Gedung Sawunggaling Pemkot Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/3/2015).

Walikota Risma merasa bersyukur, bahwa banyaknya penghargaan yang diraihnya, menyebabkan Kota Surabaya makin dikenal di tingkat dunia. “Mungkin dulu, kalau di forum internasional aku harus jelaskan dulu, Surabaya 1 jam penerbangan dari Jakarta, 2 jam dari Singapura. Sekarang rata-rata ketika saya bilang saya walikota Surabaya. Mereka bilang saya sudah tahu kotamu,” kata penyandang gelar Doctor Honouris Causa dari ITS ini sambil tersenyum lepas.

Selanjutnya walikota wanita pertama Surabaya ini, mengimbau kepada warga dan seluruh jajaran SKPD untuk lebih giat dan kreatif memajukan Kota Pahlawan. “Saya minta untuk tetap kreatif, ayo tambah lagi- tambah lagi,” katanya.

Sebagaimana dirilis situs Fortune.com, Jumat (27/3/2015), Risma tercatat sebagai Walikota Surabaya yang banyak melakukan langkah terobosan, terutama soal lingkungan. Risma juga ditulis telah berhasil mengubah kota dengan 2,7 juta penduduk yang tercemar polusi menjadi kota hijau yang mempunyai 11 taman dan ruang terbuka hijau lainnya. Pemakaman juga telah diubah menjadi ruang penyerapan air sehingga dapat menangkal banjir.

Fortune.com, dalam daftar itu mendudukkan CEO Apple Tim Cook, di urutan nomor satu, karena dinilai tetap bisa membuat Apple menjadi raja di bidang gadget.

Peringkat dua ada Mario Draghi, gubernur Bank Sentral Eropa. Disusul selanjutnya oleh Presiden China Xi Jinping yang dinilai sukses melakukan reformasi dan membawa kemajuan ekonomi China. Kemudian di peringkat empat ada Paus Francis, dan kemudian PM India Narendra Modi.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini berada di peringkat 24, di bawahnya ada Mark Zuckerberg, sang pendiri Facebook. Disusul pemain basket Yao Ming, dan pendiri Amazon Jeff Bezos.

Di dalam kumpulan tokoh ini terangkum banyak tokoh sukses di bidang IT, olahragawan, pegiat sosial dan HAM, juga pemimpin negara. Dan Risma satu-satunya wali kota di dunia yang dianggap sukses.

Sumber : Fortune

One thought on “Walikota Surabaya, Masuk 50 Pemimpin Terbaik Dunia, Kalahkan Pendiri Facebook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s