Meriahnya Jalan Sehat Minggu Pagi di Desa Dorolegi, Grobogan

94 jalan sehat dorolegiGrobogan (Sergap) – Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat untuk membangun manusia seutuhnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Dorolegi, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah bersama mahasiswa STAIN Kudus yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN), menyelenggarakan Jalan Sehat.

Jalan Sehat di Minggu pagi (15/03/2015) yang segar itu, juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara jajaran pamong Pemdes Dorolegi dengan warganya, dan tentu saja juga menjadi ajang silaturahmi antar warga Desa Dorolegi.

Rute Jalan Sehat start dan finish di Balai Desa, kemudian menyusuri jalan-jalan desa yang rindang dan hijau dan berudara segar, mampu menciptakan keguyuban dan suasana kekeluargaan yang meriah. Kepada ratusan peserta ini, dibagikan kupon untuk diundi dengan hadiah berupa peralatan rumah tangga dan berbagai barang elektronik.

Undian dilaksanakan di garis finish, di mana digelar pula musik Dangdut yang tentu saja membuat peserta tak malu-malu untuk bergoyang, sambil menunggu keberuntungan jika namanya disebut sebagai pemenang puluhan hadiah yang tersedia.

Kades Dorolegi Widjanarko, SH (tanda panah) foto bersama warga dan mahasiswa STAIN Kudus

Kades Dorolegi Widjanarko, SH (tanda panah) foto bersama warga dan mahasiswa STAIN Kudus

Ditemui di sela-sela acara, Kepala Desa Dorolegi Widjanarko, SH mengungkapkan kegembiraannya melihat betapa warganya sangat antusias mengikuti jalan sehat. ”Jalan sehat ini, ke depannya akan diselenggarakan minimal sekali dalam setahun. Silaturahmi menimbulkan keakraban dan menjalin rasa kekeluargaan, sehingga komunikasi antar Pemdes dengan warganya akan lebih berkualitas. Pembangunan di segala bidang akan tepat sasaran, jika pemerintah manunggal dengan rakyatnya”, kata Pak Kades muda usia ini.

Sementara itu, Suparjo Aspiyah, Anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) Dorolegi, juga menyampaikan kegembiraannya saat melihat warga desa, anak-anak maupun orang tua tampak bersuka-ria mengikuti jalan sehat. “Saya gembira melihat warga berbondong-bondong mengikuti jalan santai. Hadiah bukan daya tarik utama bagi warga, mereka senang karena Pemdes bersama mahasiswa KKN STAIN Kudus, menyediakan sebuah even yang sehat dan menghibur di hari Minggu pagi”, kata Suparjo sambil tersenyum.

Pendapat yang sama juga disampaikan oleh Purnomo, warga Desa Dorolegi yang keseharian berprofesi sebagai penjahit. ”Saya sebagai warga Desa Dorolegi merasa senang dan gembira melihat anak-anak dapat hadiah. Kami berharap warga desa bisa sehat dan bisa sejahtera,” kata Purnomo. (ans)

Iklan

2 thoughts on “Meriahnya Jalan Sehat Minggu Pagi di Desa Dorolegi, Grobogan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s