Susur Wisata Grobogan Corner, Mencari Potensi Baru Wisata Alam

Rombongan Susur Alam Grobogan Corner III

Rombongan Susur Alam Grobogan Corner III

Grobogan (Sergap) – Upaya untuk terus menggali potensi wisata di Kabupaten Grobogan terus dilakukan oleh Grobogan Corner (GC). Terkait itu, pada Minggu (8/3/2015), sejumlah aktivis GC kembali melakukan susur wisata. Kali ini menyusuri berbagai potensi wisata di Kecamatan Grobogan, bersama dengan Scout Adventure Communty (SAC) dan belasan mahasiswa STAIN Kudus yang sedang KKN di Desa Godong.

Aktivis GC mengunjungi lima objek yang berpotensi, yakni makam Adipati Puger Martopuro, Sumber Jatipohon, wana wisata Gunung Lamping, Gua Macan dan Gua Lawa, serta Air Terjun Gulingan.

Pengurus GC bidang pariwisata Muhammad Nurul Hidayat dan Irkam Asnawi menyatakan, GC melihat adanya sejumlah potensi wisata alam yang sangat indah dan eksotis. Gua Macan dan Gua Lawa yang berada di Dusun Watusong, Desa Sedayu, misalnya, merupakan objek wisata alam yang menawarkan eksotisme ornamen stalaktik dan stalakmit.

“Keindahan dan eksotisme objek wisata kedua gua itu tidak diragukan lagi dan setiap pengunjung pasti takjub ketika memasuki gua itu. Sayangnya masih banyak yang belum mengetahui keberadaan objek wisata ini karena minimnya promosi,” tutur Hidayat yang disepakati pulah oleh Asnawi.

Ditambahkan Hidayat, objek wisata gua alam tersebut bisa dikembangkan, misalnya sebagai area outbound. Karena itu pihaknya berharap kepada para pihak terkait untuk bersungguh-sungguh mengoptimalkan pengelolaan objek wisata ini dan gencar mempromosikannya sehingga objek wisata ini semakin dikenal luas dan menjadi salah satu destinasi wisata alternatif di Kabupaten Grobogan.

Berjarak 2 Km dari Gua Macan dan Gua Lawa terdapat potensi wisata alam benar-benar masih “perawan”. Yakni Air Terjun Gulingan yang terletak di Dusun Candi, Desa Sedayu. Sayangnya, akses jalan menuju sana sangat parah dan sangat licin di musim hujan.

“Air terjun gulingan sangat indah. Menawarkan eksotisme air terjun alami yang sangat memesona. Jika dikelola dengan baik akan menjadi destinasi wisata favorit di Kabupaten Grobogan, sepaket dengan Gua Macan dan Gua Lawa,” tutur Hidayat.

Sementara itu, Ketua GC Badiatul Muchlisin Asti berharap pemerintah daerah, dalam hal ini Disporabudpar, serius untuk menggali dan mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Grobogan. “Potensi-potensi wisata tersebut membuat kami optimis, akan menjadikan Grobogan sebagai tujuan wisata yang menarik,” tuturnya. (ans)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s