Camat di Pamekasan Wajib Tempati Rumah Dinas

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii

Pamekasan (Sergap) – Untuk mendorong agar lebih banyak interaksi antara para Camat dengan masyarakat, Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii mewajibkan para Camat untuk menempati rumah dinasnya masing-masing.

“Jangan sampai ada Camat yang tidak menempati rumah dinasnya yang telah disediakan di masing-masing kantor kecamatan,” kata Achmad Syafii di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Jumat (30/01/2015) siang.

Dengan menempati rumah dinas, diharapkan terjadi peningkatan pelayanan kepada masyarakat, serta meningkatkan interaksi antara para Camat dan masyarakat dalam rangka pelaksanaan berbagai program pemerintahan.

“Makanya, pada kesempatan kali ini saya menekankan kepada para camat agar menempati rumah dinasnya dan tidak boleh pulang ke rumahnya, kecuali masa libur,” kata Bupati menegaskan.

Selanjutnya Bupati juga menjelaskan bahwa, pejabat pemkab harus dekat dengan masyarakat, karena keberlangsungan pemerintahan di negeri ini, salah satunya berkat koordinasi yang baik antara pejabat dengan masyarakatnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga berpesan agar pejabat benar-benar menjadi pelayan dan pengayom bagi masyarakat, karena substansi jabatan adalah pelayan dan pelindung masyarakat. “Intinya, pejabat itu bertugas mengayomi, memberikan perlindungan, bukan minta diayomi atau dilayani rakyat,” kata Bupati Achmad Syafii, sekali lagi menegaskan.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Pamekasan sudah meluncurkan Program Bupati Mengajak Membangun Desa (Bunga Bangsa). Dalam pelaksanaannya, Bupati Pamekasan selalu menginap di rumah-rumah warga, dalam rangka upaya untuk mendekatkan hubungan dengan masyarakat. “Jika camatnya saja tidak mau menempati rumah dinasnya, itukan sama halnya dengan tidak mendukung program yang dicanangkan Pemkab Pamekasan,” pungkas Bupati. (slh)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s