PT. Citra Catur Utama Karya UP3 Blitar, Gelar Pawai dan Santunan Yatim Piatu

Pawai diberangkatkan Camat Wonodadi, Drs. Hatta Maghfur Thoyyib M.Si

Pawai diberangkatkan Camat Wonodadi, Drs. Hatta Maghfur Thoyib M.Si

Blitar (Sergap) – Sudah menjadi agenda tahunan, dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1436 yang tahun ini jatuh pada tanggal 25 November 2014, Perusahaan Besar Pengerah Tenaga Kerja PT Citra Catur Utama Karya (CCUK) UP3 Blitar yang dipimpin oleh H. Sapuan Jauhari, menggelar Pawai Ta’arub dan Santunan Anak Yatim Piatu, Pengajian Akbar dan gelar Musik Dangdut.

H. Sapuan Jauhari beserta istri, berfoto bersama anak yatim piatu

H. Sapuan Jauhari beserta istri, berfoto bersama anak yatim piatu

Pawai berangkat dari halaman H. Nursalim Desa Gandekan,  Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar dan berakhir di muka Masjid Kholid bin Walid dusun Setinggil, Desa Gandekan, Kabupaten Blitar, pada hari Minggu tanggal 9 November 2014 pukul 08.00 WIB dengan menempuh jarak sekitar 4 km.

Kemeriahan pawai menyebabkan memacetkan jalan raya, sehingga bus jurusan Kediri-Blitar dialihkan selama 12 jam.

Pawai Ta’arub tahun ini diikuti oleh 12 groub Drum Band dan 3.000 peserta dari berbagai lapisan masyarakat. Dari Taman Kanak–Kanak, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiah, Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menegah Atas dari Kecamatan Wonodadi, Kecamatan Srengat, Kecamatan Udanawu dan Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar.

Penampilan New Arsita dan artis-artisnya

Penampilan New Arsita dan artis-artisnya

Ikut tampil pula, Group Genjreng Sunan Kalijaga, perkumpulan beladiri pencak silat PORSEGAL. Di garis finish pawai disambut oleh alunan musik dangdut yang sedang dipersembahkan oleh New Arsita dari Blitar, lengkap dengan dengan artis-artis papan atas Jawa Timur, yang menyebabkan ± 10.000 penonton berjubel di depan panggung.

New Arsita tampil sampai dengan jam 16.00 WIB. Malam hari dilanjutkan dengan group sholawat Wahimsa dari Blitar, pemberian santunan kepada 35 anak yatim piatu, dilanjut dengan pengajian umum dengan pembicara KH Drs. Marzuki Mustamar M.Ag dari Malang.

Hadir dalam acara ini, Forumpinka Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar, para Ulama, Tokoh  Masyarakat dan Agama, serta Kepala Desa se Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar.

Dalam sambutannya Camat Wonodadi Drs. Hatta Maghfur Thoyyib M.Si mengatakan bahwa Pawai Ta’arub yang di gelar setiap tahun di desa Gandekan ini semakin tahun tambah meningkat pengikutnya dan acara ini perlu diuri-uri dan terus dilestarikan dan digalakkan serta dipertahankan setiap tahunnya agar santunan anak yatimpun dapat pula ditingkatkan.

“Khususnya kami mengucapkan terima kasih kepada PT. CCUK, UP3 Blitar yang telah dapat mengkoordinasi acara ini dengan baik sehingga dapat menjadi contoh bagi PJTKI lainnya, yang ada di Kabupaten Blitar,” kata camat yang akrab dipanggil Pak Hatta ini.

Pak Hatta menekankan menyantuni anak yatim piatu dan memberi hiburan kepada masyarakat secara gratis seperti yang rutin dilakukan PT. CCUK ini sangat besar pahalanya. “Karena doa anak yatim piatu sangat manjur dan mujarab karena doa anak yatim piatu langsung menembus langit dan didengar oleh Allah SWT” jelas Pak Hatta dengan bersemangat.

Selamat kepada  PT Citra Catur Utama Karya UP3 Blitar, yang telah sukses secara rutin ,menggelar Pawai Ta’arub, Santunan Anak Yatim Piatu, Pengajian dan hiburan musik gratis kepada masyarakat. Semoga Allah SWT, memperlancar usahanya. Amin. (oke/adv)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s