Jumlah Anggota DPRD Provinsi NTT Tambah 10 Orang

Suasana di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT saat pelantikan anggota DPRD NTT

Suasana di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT saat pelantikan anggota DPRD NTT

Kupang (Sergap) – Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT dalam rangka pelantikan dan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Daerah Provinsi NTT dalam masa jabatan 2014–2019, digelar di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT, Jl. El Tari I, Kota Kupang, Rabu (03/09/2014) yang lalu.

Para wakil rakyat ini dilantik atau diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi NTT, Dr. Robinson Tarigan, SH, MH dipimpin Ketua DPRD NTT Drs. Ibrahim Agustiinus Medah yang dihadiri pula oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, Wakil Gubernur, Drs. Beny Litelnoni, S.H, Forkopimda, pimpinan TNI, Polri, partai politik serta undangan lainnya.

Aggota DPRD yang dilantik itu bertambah 10 orang dari periode sebelunya yang hanya 55 anggota. Penambahan anggota ini terjadi karena penambahan kursi dari 55 kursi pada periode sebelumnya menjadi 65 kursi pada periode 2014-2019.  Dari 65 orang yang dilantik, 45 orang (64,64%) merupakan wajah atau pendatang baru dan hanya 20 orang (36,36%) merupakan anggota lama (incumbent) yang terpilih kembali.

Perolehan kursi periode ini adalah Golkar (11 kursi), PDIP (10 kursi), Nasdem, Demokrat, Gerindra masing-masingnya 8 kursi, PAN, PKB dan Hanura masing-masingnya 5 kursi serta fraksi gabungan yang terdiri dari PKPI (3 kursi) dan PKS (2 kursi) dengan nama fraksi Gabugan Keadilan dan Persatuan.

Pimpinan Sementara DPRD dipegang oleh Alfridus Bria Seran, ST (Golkar) dan Nelson Obed Matara, SIP (PDIP). Sementara, Calon Ketua DPRD NTT definitif, menurut informs adalah Anwar Pua Geno, SH, yang meraup suara sebanyak 17.000 lebih suara. (Vincent Nifu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s