Kota Blitar Akan Bangun Kompleks Perkantoran Koperasi

Blitar (Sergap) – Disebabkan padatnya acara di Kota Blitar,  maka Tasyakuran HUT Koperasi Indonesia ke-67 tahun 2014 baru dapat terlaksana pada hari Sabtu tanggal 23 Agustus 2014 yang lalu dan sekaligus Halal Bihalal Gerakan Koperasi se-Kota Blitar bertempat di gedung Kusuma Wicitra Kota Blitar.

Acara dimulai tepat pukul 20.00 WIB. Diawali dengan laporan Ketua Panitia dan Tausiyah oleh Kyai Moch. Mantob dari Pondok Pesantren Cangkring, Ponggok, Kabupaten Blitar, dan seterusnya diisi sambutan-sambutan.

Dari kanan, Ketua Dekopinda Kota Blitar, Slamet Sutanto SE, MM, Walikota Blitar, Muh. Samanhudi Anwar SH, Kadin Koperasi dan UKM Daerah Kota Blitar, Drs. Ec. Teteng Rukmo Condrono.

Dari kanan, Ketua Dekopinda Kota Blitar, Slamet Sutanto SE, MM, Walikota Blitar, Muh. Samanhudi Anwar SH, Kadin Koperasi dan UKM Daerah Kota Blitar, Drs. Ec. Teteng Rukmo Condrono.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Kadinkop UKM) Kota Blitar, Drs. Ec. Teteng Rukmo Condrono dalam sambutannya mengatakan bahwa, terkait dengan berlakunya Globalisasi Masyarakat Ekonomi Asean pada tahun 2015, gerakan koperasi agar terus belajar dan memperbaiki managemen koperasi.

“Untuk menghadapi Globalisasi Masyarakat Ekonomi Asean, gerakan Koperasi harus terus belajar untuk meningkatkan mutu, managerial dan rajin melakukan pelatihan-pelatihan” kata pak Teteng, panggilan akrabnya.

Selanjutnya dalam amanatnya Walikota Blitar Moh. Samanhudi Anwar, SH mengajak agar Gerakan Koperasi Kota Blitar untuk tidak takut menghadapi Globalisasi Masyarakat Ekonomi Asean, karena Koperasi IKM dan UKM di Kota Blitar dalam era Ekonomi kerakyatan sudah kuat. “Awal tahun 2015 nanti, kran Ekonomi Kreatif akan saya buka, bagaimana bentuknya nanti tunggu tanggal mainnya, karena saat ini sudah mulai saya siapkan SDM-nya” kata walikota dismbut tepuk tangan hadirin.

Walikota menginformasikan, tahun depan akan dibangun Blitar Town Square di lahan bangunan Dipayana di Jalan Merdeka, hotel bertingkat 8 dengan predikat bintang lima dan koperasi se-kota Blitar akan dipusatkan di Pasar Pon jalan Kartini. “Pasar Pon saya jadikan komplek perkantoran koperasi yang ada di Kota Blitar, dan saya sudah sediakan dana sebesar Rp. 800 miliar. Jadi setiap Koperasi disediakan dana Rp. 5 miliar, dengan bunga yang sangat rendah sekali. Dengan harapan Koperasi dan UKM di Kota Blitar semakin maju,” kata Samanhudi dengan lantang. (oke)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s