Sekkota Kediri Mendadak Diganti

Kediri (Sergap) – Terkesan mendadak, ternyata Gubernur Jatim Soekarwo telah melantik Drs. Budwi Sunu Hernaning Sulistyo, MSi sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekkota) Kediri di Ruang Brawijaya, Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan, Surabaya, Rabu (3/9/2014) yang lalu. Sebelumnya, Sunu menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan. Poisisi Sunu ini digantikan oleh Agus

Agus Wahyudi, SH, Msi dan Drs. Budwi Sunu Hernaning Sulistyo, MSi

Agus Wahyudi, SH, Msi dan Drs. Budwi Sunu Hernaning Sulistyo, MSi

Wahyudi, SH, MSi yang sebelumnya Sekkota Kediri menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan.

Namun, Pemerintah Kota Kediri (Pemkot) Kediri melalui Kabag Humas, Jawadi mengetakan bahwa pergantian Sekkota itu sudah sesuai dengan prosedur. “Untuk pergantian sekkota berlangsung di Pemprov Jatim. Pergantian itu, karena Pak Agus diperlukan di kantor Gubernur,” kata Jawadi.

Jawadi menambahkan, bahwa eselon dari Budwi Sunu Hernaning Sulistyo juga sudah memenuhi untuk mengisi jabatan tersebut di Kediri, termasuk ia sudah berpengalaman menjadi Sekda Kota Mojokerto, sehingga untuk uji kepatutan dan kelayakan sudah sesuai dengan prosedur. 

Sebelumnya telah beredar kabar tentang kurang harmonisnya hubungan Agus Wahyudi dengan Wali Kota Abdullah Abu Bakar. Sementara Agus sendiri sejak awal sudah menduga dirinya bakal segera diganti.

Sebagaimana diketahui Agus Wahyudi menduduki jabatan Sekkota selama 3 tahun di era kepemimpinan Walikota Samsul Ashar yang merupakan saingan Abu Bakar ketika Pilkada Kota Kediri.

Menyusul pergantian Agus Wahyudi, sejumlah pejabat yang dikenal sebagai loyalis Samsul Ashar diperkirakan bakal menyusul segera dimutasi. Usai dilantik Abu Bakar memang menempatkan kembali beberapa pejabat yang sebelumnya distafahlikan kembali mendapatkan jabatan strategis. (tkr/dick)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s