Beasiswa HM Sampoerna Untuk Siswa Berprestasi Kabupaten Blitar

Blitar (Sergap) – Para siswa-siswi di Kabupaten Blitar boleh berbangga hati, khususnya mereka yang berprestasi, setidaknya dalam hal biaya menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi. Bertapa tidak, sekitar 75 siswa-siswi berprestasi di lingkup Pendidikan Kabupaten Blitar, menerima beasiswa dari PT. HM Sampoerna, Tbk sebesar Rp. 5,8 juta setiap anak. Pemberian beasiswa tersebut sebagai komitmen untuk mendukung proses pendidikan di Jawa Timur khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Wakil Bupati Blitar H. Rijanto dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Blitar  Totok Subihandono (nomor 3 dan 2 dari kanan) bersama perwakilan siswa berprestasi

Wakil Bupati Blitar H. Rijanto dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Blitar
Totok Subihandono (nomor 3 dan 2 dari kanan) bersama perwakilan siswa berprestasi

Penyerahan bea siswa dilakukan secara simbolis oleh Agronomis Leaf PT. HM Sampoerna Tbk, Agus Suyanto pada hari Jum’at tanggal 13 Juni 2014 bertempat di Pendopo Ronggo Hadinegoro Jalan Semeru Kota Blitar.

Usai acara penyerahan, , Agus Suyanto kepada wartawan menjelaskan bahwa pemberian beasiswa kepada SMA/SMK dan MA baik negeri maupun swasta ini juga sebagai upaya meminimalisir angka putus sekolah. “Minimal bantuan ini dapat untuk membantu biaya melanjutkan sekolah yang lebih tinggi lagi”, jelasnya.

Wakil Bupati Blitar, H. Rijanto yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Totok Subihandono mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PT. HM Sampoerna Tbk yang telah berkontribusi memperhatikan siswa-siswi berprestasi di wilayah Kabupaten Blitar. “Dengan program ini diharapkan dapat meningkatkan pemerataan untuk memperoleh kesempatan pendidikan yang seluas-luasnya bagi para siswa yang berprestasi meskipun dari keluarga yang pra sejahtera. Untuk itu Kabupaten Blitar senantiasa berharap dalam peningkatan mutu pendidikan perlu dukungan dari semua pihak, agar program seperti ini dapat di ikuti oleh perusahaan-perusahaan lain yang peduli dengan pendidikan dan dapat ditingkatkan dimasa mendatang” kata H. Riyanto dalam sambutannya.

Kadidndik Totok Subihandono juga mengucapkan terimakasih kepada PT. HM Sampoerna Tbk atas partisipasinya untuk mendukung finansial kepada para siswa-siswi yang berprestasi sehingga dapat memacu anak-anak untuk meningkatkan prestasinya di semua bidang. “Mudah-mudahan ini dapat mendorong dan memicu anak-anak untuk meningkatkan prestasinya dalam semua bidang baik secara akademik maupun non akademik,” katanya berharap.  (Dindik Kab. Blitar/oke)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s