DPRD Tulungagung Menerima Pertanggungjawaban APBD 2013

Suasana Rapat Paripurna DPRD Tulungagung, tanggal 1 Juli 2014

Suasana Rapat Paripurna DPRD Tulungagung, tanggal 1 Juli 2014

Tulungagung (Sergap) – DPRD Kabupaten Tulungagung mengawali bulan Juli ini dengan menggelar Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketuanya Supriono, SE, MSi. Dalam Rapat Paripurna ini hadir lengkap dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung, yaitu Bupati Syahri Mulyo, SE, MSi dan Wakil Bupati Drs. Maryoto Birowo, MM dan segenap Kepala Dinas, Badan, Camat, Direktur Perusahaan Daerah dan tentu saja para wartawan media cetak dan elektronika.

Dalam pidato pembukaannya, Ketua DPRD mengatakan bahwa rapat paripurna kali ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1435 Hijriah, karenanya Ketua mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalaninya.  “Semoga amal ibadah diterima oleh Allah SWT dan diberi kekuatan dan takwa sehingga bisa membangun menuju masyarakat sejahtera ayem trentrem mulyo lan tinoto”, kata Ketua DPRD.

Ketua juga menjelaskan Raperda yang akan disahkan ini, adalah Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2013. “Sekaligus dalam rapat ini, akan diserahkan Raperda Perubahan APBD Tahun 2014 dari eksekutif”, kata Ketua dalam pidatonya.

Berdasarkan daftar hadir, anggota dewan yang telah datang di gedung dewan telah memenuhi kourum, sebagaimana ketentuan dalam Tata Tertib Nomor 01 Tahun 2010, tentang  Peraturan Tata Tertib DPRD Tulung Agung, Pasal 11 Ayat (2). “Dengan demikian rapat paripurna hari ini tanggal 1 Juli 2014 sah untuk dilaksanakan”, kata Ketua sambil mengetukkan palunya.

Rapat paripurna dimulai tepat pukul 09.50. Semua fraksi yang hadir, yaitu Fraksi PDIPerjuangan, 2 Fraksi Hati Nurani Rakyat, 3. Fraksi PAN, 4. Fraksi Golkar, 5. Fraksi Demokrat, 6. Fraksi PKB, 7. Fraksi Kebangkitan Ulama (PKNU) menyatakan telah setuju atas Penetapan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2013, menjadi Perda Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2013. Ketetapan DPRD Tulungagung terhadap Perda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2013 ini dibacakan oleh Sekretaris DPRD Tulungagung Drs. Budi Fatahilah, MSi.

Bupati Syahri Mulyo, MSi dalam pidatonya mengucapkan terima kasihnya, atas kerjsama yang baik dari DPRD Tulungagung selama ini. “Kerjasama yang produktif seperti ini, saya pastikan akan memberikan manfaat bagi, peningkatan kesejahteraan warga Kabupaten Tulungagung, kata bupati.

Dijelaskan oleh bupati, bahwa realisasi anggaran APBD 2013 telah berjalan dengan baik. Untuk itu bupati juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua jajaran birokrasi pemerintahan di Kabupaten Tulungagung.

Penutupan lokalisasi

Di penghujung pidatonya, Bupati Tulungagung meminta kepada DPRD untuk bersama-sama menyiapkan perda sebagai payung hukum, terkait dengan penutupan lokalisasi di wilayah Kabupaten Tulungagung. “Penutupan lokalisasi akan lebih baik, jika ada payung hukum berupa paraturan daerah”, kata bupati menegaskan. (pur/adv)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s