PDI Perjuangan Larang Caleg Minta Suara Partai

Logo PDIPPamekasan (Sergap) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melarang semua calon legislatif dari partai itu minta hasil perolehan suara partai menjadi suara caleg.”Larangan ini sesuai dengan surat edaran DPP PDI Perjuangan Nomor: 4860/IN/DPP/IV/2014 yang ditujukan kepada semua caleg PDI Perjuangan di seluruh Indonesia,” kata anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan MH Said Abdullah dalam rilis sebagaimana dikutip Antara, Selasa malam (15/4/2014).
PDI Perjuangan berpendapat, pengalihan suara partai menjadi suara caleg merupakan bentuk penghianatan atas pilihan masyarakat terhadap PDI Perjuangan. “Dan jika diketahui ada caleg yang minta suara partai,dalam surat itu ditegaskan yang bersangkutan akan diberikan sanksi tegas”, kata Said yang pernah maju sebagai Calon Wakil Gubernur Jatim bersama Bambang DH .
Bentuk sanksinya adalah yang bersangkutan tidak akan diproses pelantikannya, apabila yang bersangkutan bersangkutan terpilih sebagai wakil rakyat, atau akan dilakukan pergantian antarwaktu (PAW) bagi anggota DPR/ DPRD yang sudah dilantik.
Said Abdullah menjelaskan, kebijakan partai yang melarang kadernya memindah perolehan suara partai, semata-mata karena partai pimpinan Megawati Soekarno Putri itu menginginkan agar caleg terpilih dari PDIP melalui proses pemilu yang jujur, dan bersih.
“Karena dalam pandangan PDI Perjuangan, proses pemilu yang jujur dan bersih merupakan cita ideal guna menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih pula,” kata Said Abdullah menambahkan.
Berdasarkan hasil hitung cepat, PDI Perjuangan merupakan satu-satunya partai politik yang mampu meraih dukungan suara terbanyak dibanding 12 partai politik peserta pemilu lainnya. (Saleh)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s