Pejabat Tidak Benar Akan Dikembalikan ke Habitatnya

WALIKOTA TERPILIH Abdullah Abu Bakar, SE

WALIKOTA TERPILIH
Abdullah Abu Bakar, SE

Kediri (Sergap) – Walikota Kediri terpilih Abdullah Abu Bakar, SE merencanakan untuk melakukan audit jabatan dan kepangkatan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri. Langkah ini dilakukan untuk mengetahui, apakah pejabat tersebut sudah benar-benar layak menduduki jabatannya.

“Audit ini diperlukan, untuk mengetahui apakah pejabat tersebut naik pangkat sudah sesuai prosedur, karena yang terjadi selama ini banyak prosedur yang tidak berjalan,” kata Abdullah Abu BakarSabtu (29/3/2014).

Ditambahkan oleh Walikota Terpilih muda usia yang akrab dipanggil Mas Abu ini, bahwa dengan dilakukan audit jabatan, akan diketahui layak tidaknya seorang pejabat menduduki jabatannya.Selain menghindari adanya tumpang tindih jabatan dan kepangkatan, juga memilih pejabat sesuai dengan kompetensinya.Dan, jika ditemukan adanya ketidakberesan pejabatnya bakal dikembalikan ke habitatnya.”Kalau habitatnya akunting kita kembalikan ke akunting. Kalau latar belakangnya hukum kita kembalikan ke hukum, kalau keahliannya IT kita tempatkan di IT,” jelasnya.

Meski begitu, kata Mas Abu menambahkan, pihaknya tidak akan semena-mena memindah para pejabat tersebut.Langkah ini akan dilakukan hanya dalam rangka merevitalisasi dengan menempatkan pejabat sesuai dengan bidang kemampuan dan keahliannya.

Nah, para pejabat Pemkot Kediri yang merasa dipromosikan dengan cara tidak benar, bersiap-siaplah untuk turun dari kursi empuknya. (tkr)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s