The Salemba Band Menembus TV Nasional

Ketika The Salemba Band diundang di Bukan Empat Mata dan Hitam Putih

Ketika The Salemba Band diundang di Bukan Empat Mata dan Hitam Putih

MELIHAT dengan kacamata normal, mungkin suatu hal yang sangat mustahil jika sekelompok narapidana tampil di layar televisi nasional, mengisi acara talk show yang ratingnya terbukti tinggi dari tahun ke tahun.

Namun, The Salemba Band mampu menunjukkan sebuah fenomena baru, bahwa warga binaan juga mampu tampil di event-event moncer bak selebritis.

“Bukan Empat Mata” yang legendaries dan “Hitam Putih” yang inspiratif, telah mengundang anak-anak asuhan Sutedi, SH untuk unjuk kebolehan menampilkan lagu-lagunya yang ternyata juga mendapatkan aprisiasi dari penonton di studio dan pemirsa di rumah.

Dalam acara talk show “Bukan Empat Mata”, selain unjuk kebolehan, The Salemba Band juga ditanya oleh Tukul Arowana tentang latar belakang para personel band dari dalam penjara ini. Terungkap dalam acara ini, semua awak grup musik ini tersandung masalah narkoba.

Terkait dengan eksistensi sebuah grup musik di dalam penjara, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM, Rusdianto, Bc.IP, SH, MHum menjelaskan bahwa warga binaan adalah warga negara yang mengalami kealpaan dan tersesat sesaat dalam sebuah kasus pelanggaran hukum. “Karena itu negara dalam hal ini Kementrian Hukum dan HAM wajib melakukan pembinaan. Jadi, LP (Lembaga Pemasyarakatan/Penjara, red) adalah aktivitas pembinaan”, kata Kakanwil menjelaskan.

Dijelaskan pula oleh Rusdianto bahwa tujuan pembinaan tersebut adalah membentuk warga binaan untuk menjadi manusia yang mandiri. “Salah satunya adalah The Salemba Band. Masih banyak yang lain, mereka juga mampu membuat kerajinan tangan, roti, laundry”, ujar Kakanwil dengan  nada bangga.

Dalam acara talk show “Hitam Putih” yang juga dikemas dengan segar, The Salemba Band banyak bikin host Deddy Corbuzier terperangah karena ternyata The Salemba Band sudah menelurkan 8 Album lagu.

Foto bersama host, bintang tamu dan pembina The Salemba Band

Foto bersama host, bintang tamu dan pembina The Salemba Band

Vian, bassit The Salemba band menjawab pertanyaan host mengatakan, kisah terbentuknya band warga binaan ini, berawal ketika Pembina mereka Sutedi, SH mengumumkan semacam sayembara yang ditujukan kepada mereka yang punya nyali, untuk ikut audisi pembentukan band.

Sutedi, SH yang hadir bersama Kalapas Salemba langsung menjelaskan bahwa hidup di penjara itu terasa lebih lama daripada di luar. “Jadi dapat dibayangkan betapa jenuhnya. Jadi dalam rangka pembinaan band ini adalah untuk mengisinya dengan kegiatan yang positif. Secara berkala kita undang band dari luar untuk tampil bersama The Salemba Band”, kata Sutedi menjelaskan.

Tentu saja dalam perjalanannya The Salemba Band tidak langsung mulus. Di masa-masa awalnya banyak yang menganggapnya sebagai sebuah ide gila. Namun dengan semangat, keyakinan, usaha dan doa yang tak terputus kepada Tuhan YME, warga binaan terbukti mampu menyedot simpati berbagai kalangan, sehingga dapat tampil di acara TV Nasional yang terkenal. Tak terasa The Salemba Band telah menjadi sebagian dari selebritas yang lahir dari dalam tembok derita.  (red-sumber Bpk Sutedi, SH)

Ingin menonton kesuksesan The Salemba Band menembus TV nasional? Klik judul di bawah ini :

– Tayangan The Salemba Band di “Bukan Empat Mata”

– Tayangan The Salemba Band di “Hitam Putih”

Iklan

One thought on “The Salemba Band Menembus TV Nasional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s