Bupati Kupang Marah Besar

Bupati Kupang, Ayub Titu Eki

Bupati Kupang, Ayub Titu Eki

Kupang (Sergap) – Bupati Kupang, Ayub Titu Eki, tak bisa menyembunyikan kemarahannya atas tersendatnya pembahasan APBD dengan DPRD Kabupaten Kupang. “Terus terang saya marah. Silahkan tulis, biar rakyat tahu kalau wakil rakyatnya menghalangi upaya eksekutif membahas APBD bagi kesejahreraan rakyat. Biar rakyat yang akan menghadapi mereka,” kata bupati kepada wartawan yang mengerumuninya dalam sebuah konferensi pers di Rumah Dinas Bupati, Rabu (18/12/2013) malam.

Bupati juga meminta meminta rakyat berdoa dan berpuasa bagi keselamatan pemerintahan daerah yang kini dipimpinnya. “Saya juga akan berdoa dan berpuasa, agar Tuhan mau menyelamatkan Pemerintah Kabupaten Kupang dari kehancuran,” kata Titu Eki.

Ditambahkan oleh bupati, bahwa Pemerintah Kabupaten Kupang dalam kondisi sekarat. Dikatakan sekarat, karena menurut Titu Eki, sampai dengan hari Rabu (18/12/2013) ini, DPRD Kabupaten Kupang tidak mau menggelar Sidang Perubahan APBD Kabupaten Kupang 2013. Selain itu dokumen perhitungan APBD 2012 untuk perubahan juga belum ditandatangan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yohanes Masse tanpa alasan yang jelas.

“Dan sampai sekarang pun belum digelar sidang pembahasan anggaran induk atau APBD Tahun Anggaran 2014,” jelas Titu Eki.

Pemerintah, kata Titu Eki, terdiri dari dua unsur, yaitu legislatif dan eksekutif. Dan turut melengkapi unsur yudikatif. Namun yang terjadi sekarang, lanjut Titu Eki, ada pimpinan DPRD Kabupaten Kupang dibantu beberapa anggota Dewan, selalu menghalangi niat eksekutif membahas anggaran dan belanja daerah bagi kesejahteraan rakyat.

Bupati juga mengatakan bahwa dirinya dan Sekdakab sudah memerintahkan staf untuk mencari Wakil Ketua DPRD Johanes Masse untuk minta tanda tangan. “Tapi Pak Masse selalu menghindar. Bahkan staf ikut sampai ke rumah, tapi Pak Masse menghindar terus. Akhirnya dokumen perubahan anggaran 2012 itu sampai sekarang belum ditandatangan,” jelas Titu Eki dengan nada sangat marah. Akibatnya asistensi perhitungan anggaran 2012 di Pemprov NTT belum bisa dilakukan. (tim)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s