Selain Piala WTN, Kota Blitar Dapat Hadiah Bus Sekolah

Walikota Blitar Samanhudi Anwar, SH (kanan) ketika menerima Piala WTN dari Dirjen Perhubungan Darat

Walikota Blitar Samanhudi Anwar, SH (kanan) ketika menerima Piala WTN dari Dirjen Perhubungan Darat

Blitar (Sergap) – Kerja keras Dinas Perhubungan Kota Blitar tidak sia-sia, terbukti Kota Blitar berhasil mendapatkan penghargaan dari Pre-siden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono berupa Piala Wahana Tata Nugraha Kategori Lalu Lintas untuk Tingkat Kota Sedang tahun 2013.

Hari Kamis tgl. 3 Oktober 2013 di Hotel Shangri-La Surabaya, Walikota Blitar Muh. Samanhudi Anwar. SH, menerima langsung Piala Wahana Tata Nugraha yang diserahkan lang-sung oleh Direktur Jendral Perhubungan Darat Kementrian Perhubung-an Republik Indonesia, Suroyo Alimoesa.

Wali Kota mengatakan bahwa penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) ini juga merupakan prestasi masyarakat Kota Blitar yang berani dan tertib dalam berlalu lintas, Kota Blitar menjadi baik untuk penataan dan kelancaran dalam berlalu lintas. “Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Blitar atas prestasi Piala Wahana Tata Nugraha Kategori Lalu Lintas untuk Tingkat Kota Sedang tahun 2013 yang telah diraih, ini merupakan prestasi masyarakat Kota Blitar”, katanya.

Pemkot Blitar juga berharap masyarakat Kota Blitar selalu untuk tertib berlalu lintas meskipun Kota Blitar wilayahnya cukup kecil, hanya ada 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Sananwetan, Kecamatan Kepanjenkidul dan Kecamatan Sukorejo bila dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lain di Indonesia yang memiliki wilayah cukup luas.

“Tertib berlalu lintas serta menyelesaikan persoalan transportasi akan tetap kami utamakan untuk menjaga kelancaran lalu lintas di Kota Blitar. Untuk itu kami berharap semua lapisan masyarakat untuk selalu menjaga dan taat terhadap rambu-rambu lalu lintas yang ada demi kenyamanan dan keselamatan bersama”, kata walikota lagi.

Selain mendapatkan Piala WTN tahun 2013, Pemkot Blitar juga mendapatkan bantuan berupa satu buah Bus Sekolah yang diberikan secara simbolis oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, E.E. Mangindaan.

Bus Sekolah ini diharapkan akan membantu kelancaran berlalu lintas para pelajar di Kota Blitar. “Bus Sekolah ini juga akan membantu kelancaran lalu lintas para pelajar yang akan berangkat dan pulang sekolah di Kota Blitar”, terang walikota yang juga Komandan Kawula Alit ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar (Kasdishub), Hakim Sisworo menambahkan, keberhasilan Kota Blitar dalam meraih Piala Wahana Tata Nugraha Kategori Lalu Lintas untuk Tingkat Kota Sedang tahun 2013 ada beberapa indikator diantaranya adanya keselamatan jalan yang cukup baik di Kota Blitar, tingginya kedisiplinan masyarakat kota Blitar dalam berlalu lintas dan adanya managemen lalu lintas yang baik.

“Untuk menunjukkan keberhasilan masyarakat Kota Blitar atas diraihnya Piala Wahana Tata Nugraha Kategori Lalu Lintas untuk Tingkat Kota Sedang tahun 2013, maka hari ini (Jum’at tgl. 4 Oktober 2013), piala kita kirap dari Terminal Bus Patria menyusuri jalan-jalan protocol menuju Kantor Walikota start pukul 08.00 WIB”, kata Kadishub kepada Tabloid Sergap usai kirap.  (Oke)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s