Penyidikan Kasus Jembatan Brawijaya Dikembalikan ke Polresta Kediri?

Proyek pembangunan Jembatan Brawijaya yang "resminya" dikerjakan oleh PT Fajar Parahiyangan.

Proyek pembangunan Jembatan Brawijaya yang “resminya” dikerjakan oleh PT Fajar Parahiyangan.

Kediri (Sergap) – AKBP Budhi Herdi Susianto yang resmi menjabat Kapolres Kediri Kota (Kapolresta) menggantikan AKBP Ratno Kuncoro pada Senin (16/09/2013), sesaat setelah serah terima jabatan memastikan akan tetap akan fokus terhadap penanganan kasus-kasus tindak pidana korupsi yang getol dilakukan oleh pejabat sebelumnya. AKBP Budhi Herdi Susianto yang pernah bertugas di KPK ini mengatakan, “Saya berjanji akan melanjutkan program kapolres lama, utamanya pemberantasan kasus korupsi dan tindak kriminal lainnya,” kata AKBP Budhi Herdi Susianto saat itu.

Sehari setelah pergantian Kapolresta tersebut, sempat beredar kabar bahwa kasus dugaan korupsi Jembatan Brawijaya akan dikembalikan penanganannya ke Polresta Kediri. Menanggapi hal ini Kapolresta tidak banyak berkomentar. Kapolresta hanya menegaskan, pihaknya akan mentaati perintah pimpinan.

“Yang jelas, siapapun yang menangani, proses hukum kasus Jembatan Brawijaya akan tetap berjalan hingga tuntas. Siapapun yang menangani kasus tetap jalan karena baik Polda atau Polres Kediri Kota, sama–sama polisi,” kata Budhi Herdi Susianto, Selasa (17/09/2013)

AKBP Budhi Herdi Susianto

AKBP Budhi Herdi Susianto

Ditambahkan oleh Kapolres Kediri Kota, komunikasi dan koordinasi antara penyidik Polda Jatim dan Polres Kediri Kota dalam penanganan kasus itu terus berjalan. Polres Kediri Kota sendiri siap memberikan bantuan pada penyidik Polda Jatim terkait kasus tersebut. “Sebelum dilimpahkan ke Polda, penyidik Polrestalah yang menangani kasus itu dan menetapkan para tersangkanya. Dan kami sudah menerima penjelasan dari pihak penyidik tipikor Polda Jatim tentang kasus tersebut”, tambahnya.

Sebagaimana diketahui, AKBP Ratno Kuncoro yang menjabat Kapolresta Kediri hampir dua tahun menjabat Kapolres Kediri Kota, tercatat telah membuat gebrakan seperti mengungkap skandal korupsi Jembatan Brawijaya dan menyelesaikan sengketa kepemilikan Hotel Insumo.

AKBP Budhi Herdi Susianto sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagmut Jobpamen Bagmut Job Robinkar SSDM Mabes Polri. Juga pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Metropolitan Tangerang dan Kapolsek Tanjung Priok Jakarta Utara.

Sedangkan Kapolres Kediri Kota AKBP Ratno Kuncoro selanjutnya menjabat sebagai Kasubbag Prodsus Bagrod Roanalis Baintelkam Mabes Polri. (tkr)

Berita terkait : Nur Muhyar Terima Setengah Milyar dari Proyek Jembatan Brawijaya?  Gara-Gara Tidak Ditahan, Kasenan Cs Mengulangi Perbuatannya. Apa Kata Kejaksaan Negeri Kota Kediri? – Polda Jatim Tidak Main-Main Tangani Kasus Jembatan Brawijaya– Polda Jatim Dukung Penuh Penuntasan BAP Kasus Jembatan Brawijaya Kediri– Walikota Kediri Mengeluh Sakit, Polisi Hentikan Pemeriksaan   –  Ketua DPRD Diperiksa dan Walikota Kediri Segera Menyusul  –  Terkait Dugaan Korupsi Jembatan Brawijaya, 4 Anggota DPRD Kota Kediri Diperiksa Polisi  –  Kasenan, Tersangka Dua Kasus Korupsi  –  Dugaan Korupsi Jembatan Brawijaya, MOU Muncul Tiba-Tiba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s