Merekrut Model Bugil Dada Montok, Anthony Abraham Dilaporkan Polisi

Website resmi Models1 : http://www.models1.co.uk

Website resmi Models1 : http://www.models1.co.uk

Surabaya (Sergap) – Models1, sebuah Agensi Model dari Inggris, melaporkan sebuah rekrutmen model bugil yang diduga penipuan, yang dilakukan Anthony Abraham (20) warga Citraland Surabaya. Syarat umum dari model yang dicari adalah model harus memiliki dada yang montok. Demikian dikatakan Edwin Saputra (32th), sebagai pihak yang mewakili Models1 kepada wartawan, Kamis (12/9/2013) usai melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim.

“Korban rata-rata berasal dari Batam, Surabaya, Jakarta, dan Medan. Jumlahnya puluhan yang saya bisa pantau. Models1 tidak pernah melakukan perekrutan model bugil yang akan dipekerjakan sebagai penari di sebuah kapal pesiar, sebagaimana disebarkan oleh AA melalui broadcast BBM,” kata Edwin menambahkan. Edwin tak ingin, para korban ini nantinya merasa dirugikan oleh pihak Models1. Padahal, lanjut Edwin, Models1 yakin tidak pernah melakukan perekrutan semacam ini.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, kasus ini masih dalam penyelidikan. “Sekarang kasusnya masih diproses di Fis Mondev Reskrimsus Polda Jatim,” tutur Awi.

Polisi serius mengusut kasus ini. Sang pelapor, Edwin Saputra, sudah diperiksa dan ditanya soal kasus oleh petugas Fiskal Moneter dan Devisa Reskrimsus Polda Jatim.Next

Edwin juga sudah menyerahkan semua barang bukti yang berhasil ia dapatkan dari terlapor Anthony Abraham. Seperti capture broadcast BBM yang disebar terlapor, transkrip email, dan foto-foto model sebagai korban.

Berikut isi email dan BBM yang diserahkan Edwin ke polisi: “Berikut saya jelaskan ketentuan ketentuan dalam audisi : 1. Model harus berani. 2. Model wajib mengikuti audisi yang sudah ditetapkan. 3. Model harus sexy dan memiliki dada montok. 4. Model harus selalu mengikuti setiap sesi. 5. Model wajib untuk hadir di acara ketika sudah tanda tangan kontrak dan diberi uang muka. 6. Model wajib mengirimkan sebanyak banyaknya foto untuk tahap audisi. 7. Model mendapatkan 2 free tiket untuk ikut selama event maupun di Bali.”

Email dan BBM selanjutnya : “Berikut saya jelaskan syarat foto yang harus dikirim untuk tahap audisi awal : 1. Tank top ketat tanpa bra. 2. Hot pants. 3. Bra. 4. Cd. 5. Bikini. 6. Lingerie. 7. Kemben. 8. Topless. 9. Nude. 10. Naughty pose. 11. Kain. 12. Swuimsuit. 13. Wet look. Untuk kriteria ini adalah foto yang harus dikirim. Dan foto bebas , tdk harus menggunakan fotografer atau foto studio. Camera bb/hp tidak masalah asal look sexy atau ada dikriteria.”

Dalam laporan polisi dengan nomer LPB/189/XI/2013/Sus/SPKT tertanggal 3 September, Anthony Abraham dilaporkan telah melanggar pasal menyebarkan berita elektronik yang memiliki muatan melanggar kesusilaan, pasal 27 ayat 1 junto pasal 45 ayat 1 UU RI nomer 11 tahun 2008 tentang ITE (Informasi Transaksi Elektronik).  (ang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s