Mbah Yai Idris Lirboyo, Jangan Ada Kerusuhan

KH. Idris Marzuki

KH. Idris Marzuki

Kediri (Sergap) – “Baik pemenang Pilgub maupun Pilwali Kediri yang sudah ditetapkan oleh KPUD nanti, saya sangat mendukung. Sehingga jangan sampai ada kegiatan atau tindakan yang menduduki Kantor KPU, baik di Jatim maupun di Kota Kediri,” pesan KH. Idris Marzuki, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Senin (2/9/2013) di kediamannya usai menerima kunjungan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur maupun Pemilihan Walikota (Pilwali) telah usai. Namun siapa pemenangnya, masih harus menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU Jatim dan KPU Kota Kediri. Melihat perkembangan situasi yang masih menghangat, Pengasuh Ponpes Lirboyo Kota Kediri, yang akrab disapa Mbah Yai Idris ini menghimbau semua pihak kembali bersatu dan bersama membangun Jawa Timur.

“Siapapun nanti pemimpin Jatim yang ditetapkan, semua pihak harus bisa menerima kenyataan dan legawa”, tambah Mbah Yai Idris menekankan.

Sekadar diketahui, terkait Pilgub Jatim 2013, paslon Khofifah Indar Parawansa – Herman Suriadirja (Berkah), sepertinya belum mau menerima kenyataan. Kubunya masih mencari data atau bukti kuat untuk mengungkap  dugaan kecurangan.

Demikian pula di Pilwali Kediri, kubu Samsul Ashar –Sunardi (SAS) juga berusaha mengungkap dugaan kecurangan dan akan membawa perkaranya ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Cawagub inkumben, juga menginginkan semua pihak untuk kembali bersama-sama menata Jawa Timur menjadi semakin baik ke depannya.  “Pesta demokrasi sudah usai dan Pilkada merupakan proses dalam demokrasi. Dan setelah selesai, mari kita bersama-sama membangun Jatim untuk lebih maju,” kata Gus Ipul menegaskan. (tkr)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s