Jokowi Akan Jadi Jurkam Untuk Jempol

Megawati saat memimpin deklarasi Bambang DH-Said di Blitar

Megawati saat memimpin deklarasi Bambang DH-Said di Blitar

Blitar (Sergap) – Presiden ke 5 Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa pengusungan Bambang Dwi Hartono dan Said Abdullah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Periode 2013-2019  bukan sekedar main tunjuk, melainkan berdasar pada pemikiran dan pengalaman. “Masyarakat jangan bodoh, tapi harus kritis untuk melihat track record para calon, bukan pasangan yang sukanya mengumbar janji-janji. Tetapi tidak memberikan pelajaran politik untuk rakyat”, tegas Megawati Soekarnoputri, Sabtu (06/07/2013) dalam pidatonya dalam rangka Deklarasi Bambang Said di Lapangan Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar.

Selama ini, kata Mega, kader-kader terbaik dari PDIP tidak pernah diberi kesempatan dan ruang untuk menjadi pemimpin. Maka saat ini menjadi moment yang tepat untuk kembali mempercayakan kepemimpinan di Jawa Timur kepada Bambang DH – Said Abdullah. “Jangan ragu-ragu lagi, hanya Bambang DH –Said Abdullah yang mampu membawa perubahan dan menjadikan Pilihan Gubernur Jawa Timur sebagai pemilu yang benar-benar demokratis,” tegas orang nomor satu di PDIP ini.

Selanjutnya Megawati juga mengatakan bahwa kemenangan Bambang–Said adalah kemenangan masyarakat Jawa Timur. Hal ini menyusul dengan adanya kemenangan Jokowi-Ahok di Pilgub DKI Jakarta dan Ganjar–Heru di Pilihan Gubernur Jawa Tengah. “Bambang – Said siap mengusung semangat perubahan yang ada di pasangan Jokowi –Ahok di DKI maupun Ganjar–Heru di Jawa Tengah,” kata Mega.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur agar tidak ragu-ragu untuk memilih Bambang DH – Said Abdullah, sebab keduanya adalah kader terbaik PDIP yang diusung secara bulat oleh DPP PDIP yang memiliki dedikasi tinggi buat masyarakat, lalu ngapain kita memilih orang-orang dari luar partai, kalau ada kader terbaik yang siap memimpin Jawa Timur ke depan” tegas Mega lagi.

Selain pasangan Bambang DH–Said Abdullah, nampak hadir Pramono Anung Wibowo, Ketua Tim Pemenang, Sekjen Tjahjo Kumolo, Ketua DPP Puan Maharani, Ketua DPD Jawa Timur Sirmadji Tjondropragolo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sekitar 15.000 kader dan simpatisan PDIP dari seluruh Jawa Timur juga memenuhi lapangan yang juga berfungsi sebagai lapangan parkir Makam Proklamator ini. Mereka mengenakan kaos bergambar jempol sebagai simbol pasangan Bambang–Said.

Dalam pidatonya Bambang DH mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepadanya bersama Said Abdullah untuk memimpin Jawa Timur Periode 2013–2019. Dan dirinya siap memegang amanah tersebut. “Saya siap dan berjanji akan memberikan yang terbaik untuk menjalankan amanah ini, dan saya berharap dukungan dari seluruh masyarakat untuk ikut bekerja keras dan mohon do’a restunya” kata mantan Walikota Surabaya ini.

Sedangkan Ketua DPD Jawa Timur Sirmadji Tjondropragolo merasa senang melihat para kader dan simpatisan PDIP sangat bersemangat untuk hadir dalam deklarasi ini. Sebab semangat itu merupakan modal untuk merubah Jawa Timur yang adil bagi rakyat seluruhnya. “Memang sudah waktunya Jawa Timur untuk berubah dan perubahan itu hanya ada dengan memilih Bambang DH–Said Abdullah”, katanya.

Setelah deklarasi pencalonannya oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Bambang DH akan blusukan ke pasar dan kampung tertinggal. Ia menganggap cara ini efektif karena kekuatan suara pemilih di Jawa Timur berasal dari desa.

Bambang mendapat tugas mencari dukungan dengan berfokus di wilayah Mataraman, yang meliputi Kabupaten dan Kota Malang, Madiun, Ponorogo, Kediri, Nganjuk, Blitar, Trenggalek, dan Pacitan. Sedangkan Said Abdullah akan fokus membidik suara di wilayah Tapal Kuda, yang meliputi Kabupaten dan Kota Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, Jember, dan Banyuwangi.

Bambang DH juga menginformasikan bahwa Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo dan Gubenur Jawa Tengah Terpilih Ganjar Pranowo akan menjadi juru kampanye saat masa menjelang coblosan nanti. “Pak Jokowi sudah sanggup untuk datang kesini nanti pada saat masa saya kampanye,” kata Bambang menjelaskan.

Bambang mengatakan, Jokowi dan Ganjar sudah berkomitmen untuk membantu memenangkan pasangan BDH-SAID menjadi gubenur Jawa Timur Periode 2013-2018. Menurut Bambang selama ini dirinya sudah berkoordinasi dengan Jokowi dan Ganjar terkait dengan strategi untuk memenangkan Pilgub Jawa Timur. “Saya jamin mereka pasti datang ke Jawa Timur untuk Jempol,” katanya.

Selain Jokowi dan Ganjar, menurut Bambang Ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri akan turun langsung di Jawa Timur untuk menjadi juru Kampanye BDH-SAID. Ganjar Pranowo mengatakan siap untuk membantu BDH-SAID untuk memenangkan Pilgub Jawa Timur. “Target saya mereka menang,” ujarnya.

Ketua tim pemenangan Bambang-Said, Pramono Anung, mengatakan, saat ini jagoan mereka berfokus mencari dukungan di tingkat desa dengan mengoptimalkan semua pengurus anak ranting di Jawa Timur. “Dengan massa yang solid, saya optimistis menang,” kata Pramono. (oke/tkr)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s