Gaji ke 13 PNS Bojonegoro Sudah Cair

Pegawai Negeri Sipil

Pegawai Negeri Sipil

Bojonegoro (Sergap) – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, hari Selasa (02/07/2013) itu tampak sumringah. Hal ini dikarenakan telah turunnya gaji ke-13 yang diterima tak kurang dari 11.505 PNS dari berbagai SKPD, pasca penaikan harga BBM, yang menyerap anggaran Rp 45,3 miliar.

Apalagi, sebelumnya para PNS ini juga telah menerima tambahan rapelan kenaikan gaji sebesar 7 % terhitung sejak Januari 2013 lalu. Total anggaran untuk rapelan ini Rp 14,9 miliar.

“Diharapkan, gaji tambahan tersebut bisa membantu para PNS dalam menghadapi dampak kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi. Semuanya sudah tuntas dicairkan,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bojonegoro, Ibnu Suyuti.

Dijelaskan, gaji ke-13 yang nominalnya satu bulan gaji tanpa potongan dibayarkan setiap awal di bulan tahun ajaran baru. Tujuannya membantu orang tua murid yang berprofesi sebagai PNS untuk memenuhi kebutuhan sekolah putra-putrinya. Gaji ini juga sebagai pengganti THR (tunjangan hari raya) yang sudah beberapa tahun ditiadakan.

“Kita berharap para penerima gaji itu bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Tak kalah penting, mereka yang masih aktif juga terus meningkatkan kinerja. Sebab, mereka abdi negara dan pelayan masyarakat,” pungkas Ibnu. (gus)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s