24 Pilkades Serentak di Kabupaten Kediri

Pendaftaran Calon Kepala Desa sudah dimulai di Desa Dukuh Ngadiluwih

Pendaftaran Calon Kepala Desa sudah dimulai di Desa Dukuh Ngadiluwih

Kediri (Sergap) – Pemerintah Kabupaten Kediri pada bulan Juli 2013 menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  di 24 desa yang ada di 13 kecamatan.

Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Kediri, H. Satirin melalui Kabid Pemerintahan Agus Cahyono mengatakan Pilkades dilaksanakan pada tanggal 3 Juli dan 6 Juli 2013.  Dari 24 Desa sebanyak 22 Desa Pilkades dilaksanakan pada tanggal 3 Juli 2013, yaitu Desa Dukuh  Kecamatan Ngadiluwih,  Desa Kras Kecamatan Kras, Desa Kandat dan Desa Ngreco Kecamatan Kandat, Desa Gabru, Desa Tirukidul dan Desa Adan-adan Kecamatan Gurah. Desa Kwaron dan Desa Dawuhankidul  Kecamatan Papar Desa Asmorobangun Kecamatan Puncu, Desa Panjer, Desa Plosokidul dan Desa Donganti Kecamatan Plosoklaten, Desa Sonorejo dan Desa Bakalan Kecamatan Grogol, Desa Tugurejo Kecamatan Ngasem, Desa Bulu Kecamatan Semen, Desa Kepung, Desa Kampungbaru dan Desa Siman Kecamatan Kepung. Desa Blawe dan Desa Bulu Kecamatan Purwoasri.

Sedangkan untuk 2 Desa di laksanakan Pilkades pada tanggal 6 Juli 2013  dua Desa tersebut Desa Wates  Kecamatan Wates dan Desa Woromarto Kecamatan. Purwoasri.

“Pilkades sengaja dilaksanakan bersama-sama untuk mengurangi kemungkinan terjadinya perjudian botoh di dalamnya”, kata Agus Cahyono. Ia juga berharap pesta demokrasi di tingkat desa ini dapat berlagsung jujur dan adil. (EdyS)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s