BaHar “Jokowi-Ahok” Kota Kediri, Ingin Bahagia Bersama Rakyat

Restu keluarga mengiringi. Diantar pendukung dan Barongsai

Restu keluarga mengiringi. Diantar pendukung dan Barongsai

Kediri (Sergap) – Bambang Harianto-Hartono (BaHar) yang diusung PDI Perjuangan menjadi pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri yang keenam saat mendaftar ke Kantor KPU Kota Kediri, Sabtu (18/5/2012) sore.

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota, BaHar datang dengan ratusan simpatisan dan pendukungnya. Selain itu juga diiringi oleh Kesenian Kuda Lumping, Barongsai dan Liong. Seakan menggambarkan pasangan yang mengklaim dirinya sebagai “Jokowi Ahok Kota Kediri”, karena Bambang Harianto berpasangan dengan Hartono, seorang praktisi politik keturunan Tionghwa.

“Kehadiran pak Bambang Harianto dan pak Hartono, bakal calon yang diusung PDI Perjuangan, adalah pasangan keenam. Sebelumnya sudah ada lima pasangan calon lainnya yang mendaftar,” ujar Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofiq, memberikan sambutan selamat datang.

BaHar3

Bersama Ketua DPC menuju ke KPU Kota Kediri dan saat berada di KPU

Agus Rofiq menambahkan, bahwa KPU akan melakukan penelitian dan verifikasi. Selain itu, KPU juga bakal melakukan klarifikasi ke sejumlah lembaga-lembaga terkait, untuk mengetahui keabsahan dari persyaratan tersebut. “Jika terdapat kelengkapan yang belum lengkap atau ada yang perlu diperbaiki, maka KPU akan memberitahu. Sehingga pada saatnya nanti, diharapkan bakal pasangan calon bisa memperbaikinya dengan maksimal waktu yang diberikan,” kata Ketua KPU menjelaskan. KPU sendiri akan memberikan kesempatan perbaikan hingga 16 Juni 2013 mendatang.

Bambang Harianto dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya merasa terhormat karena mewakili PDI Perjuangan untuk memenangkan Pilwali Kediri 2013.  Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh simpatisan dan pendukungnya.

Bambang juga menyampaikan bahwa dirinya hanya bermodalkan semangat yang kuat. ““Sewaktu saya ditanya kader, bondomu dadi walikota opo? Saya jawab bondo nekat. Targetmu opo, targetku menang”, katanya disambut tepuk tangan pengikutnya. Politisi senior PDI Perjuangan ini merasa bahwa dirinya terpanggil untuk berkompetisi dalam pemilihan Walikota Kediri, karena memegang falsafah hidup itu harus berguna bagi orang lain.

BaHar "Jokowi Ahok Kota Kediri"

BaHar “Jokowi Ahok” Kota Kediri

Kepada wartawan, Ketua DPRD Kota Kediri periode 2004-2009 itu menjelaskan dirinya sengaja menggandeng Hartono karena yang bersangkutan yang bersangkutan adalah kader dan pengurus aktif DPC PDI Perjuangan Kota Kediri. Sebagaimana diketahui Hartono adalah Wakil Ketua DPC Bidang Infokom.

“Selain itu, bersama pak Hartono yang keturunan etnis China, memang kita berharap dapat sukses memenangkan Pilwali Kediri. Target saya tidak muluk-muluk, seperti singkatan Bahar, yakni Bahagia Bersama rakyat,”, kata tokoh yang punya julukan Bambang Ciamik ini.

Sementara itu sebelumnya, Wara Reni Sundari Pramana menyatakan mendukung sepenuhnya pencalonan BaHar. “Dalam waktu dekat saya selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri akan mengumpulkan seluruh pengurus partai hingga tingkat ranting untuk menyukseskan pencalonan BaHar,” ujar kakak kandung Pramono Anung ini.

Reni sendiri mengaku  ingin konsentrasi pada jabatan yang diemban saat ini, baik sebagai Ketua DPRD Kota Kediri maupun Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri. (tim/adv)

Berita terkait : Bahar “Ciamik” Daftar Sebagai Bakal Calon Walikota Kediri   –   Foto-foto selengkapnya

One thought on “BaHar “Jokowi-Ahok” Kota Kediri, Ingin Bahagia Bersama Rakyat

  1. Ping-balik: Bahar “Ciamik” Daftar Sebagai Bakal Calon Walikota Kediri | TABLOID SERGAP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s