Pemilihan Dara dan Daeng Dimeriahkan 42 Kontestan

Pemilihan Dara dan Daeng sebagai salah satu agenda budaya dan pwriwisata Kepulauan Selayar

Pemilihan Dara dan Daeng sebagai salah satu agenda budaya dan pwriwisata Kepulauan Selayar

Kepulauan Selayar, Sulsel (Sergap) – Setelah sekian lama alpa dan nyaris tidak pernah disebut-sebut dalam event kebudayaan lokal Kabupaten Kepulauan Selayar. Pada bulan April 2013, Pemilihan Dara dan Daeng kembali digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kepulauan Selayar dengan menggandeng KSW Community,  Sampan Induk,  Bintang Management, DJ Laundry Express dan PT. Telkomsel sebagai sponsorship.

Kegiatan Pemilihan Dara dan Daeng yang diawali oleh sesi wawancara ini berhasil menjaring 42 pasangan peserta. Ke 42 pasangan ini kembali melalui proses seleksi hingga terpilih menjadi enam besar.

Para peserta yang terpilih memasuki babak enam besar, kembali ditampilkan di atas catwal pemilihan Dara dan Daeng yang dipusatkan di panggung rumah jabatan Bupati Kepulauan Selayar dengan menampilkan kebolehan masing-masing dalam menyajikan penguasaan materi tentang lokasi dan potensi obyek wisata Kabupaten Kepulauan Selayar.

Penampilan keenam pasang peseta selanjutnya menjadi dasar penilaian para dewan juri untuk memutuskan tiga pasangan peserta terbaik yang akan mewakili Kabupaten Kepulauan Selayar  ke event pemilihan Dara dan Daeng tingkat Provinsi Sulawesi-Selatan pada hari Kamis, (25/4)  mendatang.

Kegiatan seleksi peserta Dara dan Daeng yang berlangsung hari Sabtu malam, (13/4/2013) ini tampak dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Nasional,  H. Patta Bone, SIP, MH bersama Sekretaris Diknas, Drs. Mustakim, dan Kepala Bidang Pendidikan Non Formal, Dinas Pendidikan Nasional, Drs. Rusdy Syamsul.

Sementara unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) tampak diwakili Wakapolres Kepulauan Selayar, Kompol Rahmad Hidayat yang didampingi Kasat Lantas, AKP Sahabuddin, SE, MH

Di tengah kemeriahan acara, terlihat pula kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Norma Syahrir Wahab bersama segenap jajarannya. Norma Syahrir merupakan inisiator penyelenggara kegiatan pemilihan Dara dan Daeng yang banyak memberikan kontribusi berupa ide dan saran untuk suksesnya penyelenggaraan acara tersebut.

Mendampingi Kehadiran ketua Tim Penggerak PKK, tampak ikut hadir, sejumlah kepala bidang serta  jajaran staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar diantaranya, Hj. Nur Asiya.

Kemeriahan acara pemilihan Dara dan Daeng yang diikuti oleh siswa-siswi SMA, SMK dan MAN sedaratan Kepulauan Selayar ini ikut dilengkapi oleh kehadiran dua orang tokoh pemerhati budaya lokal yakni, Adi Beta dan Muh Zukhri, S.Sos dari Sanggar Seni Teratai Passiana. (kontributor : fadly syarif)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s