Bahar “Ciamik” Daftar Sebagai Bakal Calon Walikota Kediri

Ketika Bahar mendaftar di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Kediri

Ketika Bahar mendaftar di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Kediri

Kediri (Sergap) – Bambang Harianto, SE, mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri yang juga mantan Ketua DPRD Kota Kediri, Rabu (10/4/2013) sekitar jam 20.00 WIB mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon Walikota Kediri melalui PDI Perjuangan.

Tokoh PDI Perjuangan kawakan ini datang ke kantor DPC PDI Perjuangan di jalan Teuku Umar Kota Kediri, dengan mengendarai becak, diiringan dengan massa pendukunganya yang juga mengendarai becak yang ada gambar Bambang Harianto di joknya. Ada 75 becak dari 3 kecamatan di Kota Kediri yang memeriahkan prosesi pendaftaran ini.

Politisi yang kesehariannya duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini mengembalikan formulir yang telah terisi dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 50 juta. Pendaftaran Bambang Harianto diterima oleh dua Wakil Ketua DPC, yaitu Bambang Harianto (namanya sama) dan Umamul Hoir.

Sekitar 1 jam dibutuhkan untuk proses pendaftaran bakal calon di kantor DPC partai berlogo banteng moncong putih ini. Ni Made Susilawati, Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota DPC PDI Perjuangan Kota Kediri mengatakan, sudah 2 orang yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota melalui PDI Perjuangan.  “Yang pertama mengembalikan formulir adalah Wara Sundari Reny Pramana dan Bambang Harianto yang baru saja mengembalikan formulir hari ini”, kata Ni Made menjelaskan.

Sebagaimana diketahui Wara Sundari Reny Pramana saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan dan juga Ketua DPRD Kota Kediri. Sementara itu Bambang Harianto yang akrab disapa Bahar, sebelumnya pernah menjadi Ketua DPC Perjuangan dan juga Ketua DPRD Kota Kediri pada era Walikota HA Maschut yang berakhir pada tahun 2009.

Bambang Harianto pernah bekerja di PT Gudang Garam Tbk, sebagai seorang mandor. Di pabrik rokok besar ini, ia dikenal dengan panggilan Bambang Ciamik. Ciamik dalam bahasa Tionghwa artinya baik, bagus. Namun karena memimpin sebuah unjuk rasa di pabrik, ia dipecat dari pekerjaannya. Maklum, unjuk rasa adalah sebuah kegiatan yang haram di era orde baru itu. Namun, panggilan Bambang Ciamik tetap melekat pada dirinya, juga ketika ia mulai aktif sebagai pengurus partai.

Julukan Bahar, yang merupakan kependekan dari namanya baru muncul, setelah ia duduk sebagai anggota DRPD Kota Kediri dan semakin sering muncul di media massa, ketika ia menjabat sebagai Ketua DPRD.

Maju Mapan

Saat ditemui di rumahnya usai mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota, Bahar menjelaskan visi dan misinya yang disingkatnya menjadi “MAJU MAPAN” yang merupakan singkatan dari Maju, Mandiri, Jujur, Amanah dan Transparan.

Bambang Harianto, SE

Bambang Harianto, SE

Mandiri, artinya dengan adanya otonomi daerah, maka setiap kepala daerah dibebani tugas untuk mampu untuk membiayai kebutuhannya sendiri. “Seorang kepala daerah minimal harus mampu menarik investasi ke wilayahnya, sehingga menimbulkan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakatnya”, kata Bahar menjelaskan.

Jujur, artinya seorang kepala daerah harus ikhlas dalam usahanya memperjuangkan masyarakat lebih maju. “Ini merupakan sebuah fondasi paling mendasar bagi seorang kepala daerah dan pemimpin”, katanya menegaskan.

Amanah, artinya seorang pemimpin mempunyai tanggung jawab secara moral karena dia dipilih oleh rakyat sehingga apapun yang diperbuatnya, harus selalu mengacu kepada harapan warga Kota Kediri yang sehat dan sejahtera.

Transparan, artinya pemerintah kota, wajib transparan kepada masyarakat. “APBD merupakan uang rakyat, kita upayakan agar masyarakat dapat benar-benar tahu berapa anggaran yang dikelola. Selama ini ABPD seperti produk yang ekslusif, sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang bisa mengetahuinya”, kata Bahar. (Dicky/editor:Tkr)

Berita terkait :  – BaHar “Jokowi-Ahok” Kota Kediri, Ingin Bahagia Bersama Rakyat

Iklan

One thought on “Bahar “Ciamik” Daftar Sebagai Bakal Calon Walikota Kediri

  1. Ping-balik: BaHar “Jokowi-Ahok” Kota Kediri, Ingin Bahagia Bersama Rakyat | TABLOID SERGAP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s