Peringati Maulid Nabi Pertama Setelah Listrik Menyala

Kepulauan Selayar, Sulsel (Sergap) – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1434 H di Dusun Pakkopiang, Desa Bonto Koraang, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan tahun ini, berlangsung lebih meriah. Di samping dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH. Juga karena peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan setelah listrik menyala di dusun ini.

Menurut Kepala Dusun Pakkopiang, Daeng Sirua, ini merupakan peringatan Maulid pertama yang digelar oleh warga masyarakat setempat pasca masuknya aliran listrik P

Suasana peringatan Maulid Nabi yang terang benderang

Suasana peringatan Maulid Nabi yang terang benderang

T. PLN di dua wilayah Dusun terisolir yang berada  di atas puncak perbukitan di ujung utara, Ibukota kabupaten, Benteng Selayar tersebut.

Ungkapan senada dilontarkan Ketua Panitia Pelaksana, Muh. Ridwan saat menyampaikan sambutan dihadapan Wakil Bupati Kepulauan Selayar dan rombongan.

Diakuinya, peringatan Maulid Nabi di Dusun Pakkopiang terpaksa harus molor dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Karena masyarakat Dusun Pakkopiang telah bersepakat untuk menunggu masuknya aliran listrik PT.  PLN.

Tahun 2013  adalah untuk kali pertamanya warga Dusun Pakkopiang memperingati Maulid pasca masuknya aliran listrik PLN ke Pakkopiang. Peringatan Maulid ini sekaligus merupakan simbol rasa syukur warga Dusun Pakkopiang yang telah ikut serta menikmati cahaya listrik PLN, tandas Ridwan menambahkan.

Lokasi Maulid dipusatkan di Masjid Nurul Yaqin, Dusun Pakkopiang, dengan mengetengahkan tema bertajuk, “Maulid Nabi Muhammad Sebagai Momentum Perubahan Perilaku Ke Arah Yang Lebih Islami”.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH, turut menghadirkan pula sejumlah pejabat teras lainnya dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Para pejabat tersebut diantaranya, Kepala Seksi Trantib Satuan Polisi Pamong Praja, Andi Arung Gau, Kepala Seksi Transportasi Darat, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi kabupaten,  Abd. Wahab, serta Camat Bontomanai, Nur Salam, SE.

Mendampingi rombongan pejabat teras pemkab, tampak hadir pula sejumlah rombongan dari organisasi forsam diantaranya, Kepala sekolah MAN Bontoharu, Firman, S.Ag, Syarif Hidayat, ST, Muh. Usman, S.Sos.I, Abdullah, S.Pd, dan Andi Alamsyah.

Peringatan Maulid yang digelar oleh warga masyarakat Dusun Pakkopiang ini turut menghadirkan warga masyarakat dari luar kampung Pakkopiang serta beberapa kampung tetangga lain di sekitarnya.

Penyelenggaraan peringatan Maulid ini diawali dengan shalat magrib berjamaah di Masjid Nurul Yaqin, Dusun Pakkopiang. Usai menunaikan shalat Magrib, para tamu undangan diarahkan mencicipi jamuan makan malam yang dilanjutkan dengan shalat Isya secara berjamaah. (kontributor : fadly syarif )

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s