Kabupaten Kediri Sukses Rebut Juara Umum Porseni MTs Se-Jawa Timur 2013

Gus Ipul saat membuka Porseni MTs Se-Jawa Timur 2013 di stadion Brawijaya Kediri

Gus Ipul saat membuka Porseni MTs Se-Jawa Timur 2013 di stadion Brawijaya Kediri

Kediri (Sergap) – Dalam ajang Porseni MTs Se-Jawa Timur Tahun 2013, yang diselenggarakan di Kediri, akhirnya kontingen Kabupaten Kediri berhasil meraih Tropi Juara Umum Porseni Kabupaten Kediri berhasil meraih 7 emas, 5 perak dan 3 perunggu.

Perolehan medali emas tersebut empat diantaranya dari cabang olah raga dan yang tiga dari cabang seni. Cabang olah raga antara lain, Bola Voly Putri, diwakili club handal MTsN Puncu, Bulu Tangkis Putra oleh Wahid Muhlisin dari MTsN Model Pare, Lari 100M Putra oleh Andrik Setiawan dari MTsN Pagu dan Tenis Meja Ganda Putri, Endang Mustiani dan Devi Ariani dari MTs, Sunan Ampel.

Sementara untuk Cabang Seni Band Kab Kediri berjaya meraih medali emas; Kaligrafi Putri oleh Asmaul Husna dari MTsN Model Pare; dan Pidato Bahasa Arab Putra oleh M Khikamudin dari MTs Al-Hikmah.

Kabid Mapenda Kanwil Kemenag Jawa Timur Drs. H. Mahfud Sodar, M.PdI mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu ajang dan program pembinaan olahraga dan seni pelajar MTs melalui kompetisi dalam rangka memberi pengalaman bertanding dan berlomba di bidang olahraga dan seni. “Program tahunan ini, dari tahun ke tahun semakin meningkat. Kemampuan dan kecintaan santri madrasah terhadap olahraga juga semakin menonjol,” ungkap Mahfud, Jumat (1/38/2013)

Pihaknya berharap prestasi yang telah dicapai Porseni MTs Jawa Timur tahun 2013 ini bisa menjadi motivasi untuk berbuat yang lebih baik untuk meraih prestasi yang lebih baik di tahun yang akan datang.

Seperti diketahui, acara pembukaan porseni tingkat Mts se Jatim dibuka Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. Pemprov Jatim mendukung penuh kegiatan Porseni ini. Acara ini selain memajukan olahraga juga sebagai media untuk mencari bibit-bibit baru yang bahkan bisa sampai tingkat nasional.

Dalam acara itu, diikuti sekitar 3.506 peserta serta 850 “official” seluruh Jawa Timur. Mereka mengikuti beragam pertandingan yang diselenggarakan. Kegiatan ini berlangsung tiga hari mulai 23-26 Februari 2013. Lokasi pertandingan dibagi di dua tempat yaitu Kota dan Kabupaten Kediri. (pur/tri)

Iklan

One thought on “Kabupaten Kediri Sukses Rebut Juara Umum Porseni MTs Se-Jawa Timur 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s