Khofifah Mengincar PDI Perjuangan

Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Indar Parawansa

Trenggalek, Sergap – Khofifah Indar Parawansa, Bakal Calon Gubernur (bacagub) Jawa Timur dua kali, mengaku sudah sangat siap untuk bertarung dalam Pilgub Agustus mendatang. Ia mengklaim, dukungan terhadapnya terus bertambah. Bahkan, saat ini adalah satu partai politik besar yang akan memberikan rekomendasi kepadanya.

“Perahunya Insya Allah sudah siap. Yang jelas saya sudah terima rekom dari PKB, tambahan Insya Allah sudah diinformasikan by e-mail mengenai rekom tersebut. Mudah-mudahan besok Senin, saya kembali ke Jakarta saya bisa terima aslinya,” ujar Khofifah di saat menghadiri pelantikan pengurus IPNU-IPPNU Cabang Trenggalek, Minggu (24/02/2013)

Namun mantan Menteri Muda Peranan Wanita di era Presiden Gus Dur ini belum bersedia menyebutkan partai mana yang akan memberikan rekomendasi dukungan. Dirinyanya akan mengumumkan nama partai tersebut setelah menerima dokumen aslinya.

Khofifah juga menegaskan, masih terus berupaya melakukan penambahan terhadap dukungan. Di antaranya dengan cara berkomunikasi politik dengan sejumlah parpol di Jawa Timur, termasuk dengan PDI Perjuangan.

Selain berbagai upaya tersebut, di internal tim sendiri kini sedang mempersiapkan bursa calon wakil gubernur yang akan mendampinginya. Beberapa nama yang tokoh yang muncul di masyarakat, sudah disurvey sejak bulan Januari lalu. Mengenai hasilnya, dia menyerahkan pada masing-masing partai politik pengusung

“Saya tidak sendirian untuk menentukan calon yang akan mendampingi dalam pilgub Agustus mendatang. Ada beberapa senior saya yang melakukan kajian untuk mencari nama yang cocok sesuai elemen partai politik yang mengsung. Hasilnya sudah saya terima sekitar tiga minggu yang lalu, namun untuk nama yang muncul biarlah para senior kami yang merilis,” katanya kepada wartawan.

Calon pendampingnya nanti diharapkan mampu menambah kekuatan dukungan dari masyarakat serta serta merepresentasikan karakter dari partai yang akan mengusung.

Sementara itu, dalam acara yang dihadiri ratusan warga Nahdliyin itu, secara implisit ia meminta dukungan dari seluruh badan otonom NU Trenggalek. “Keberhasilan perjuangan di zaman nabi itu terjadi setelah mendapatkan ‘suport’ dari para sahabat. Apakah IPNU-IPPNU siap seperti itu, apakah Banser siap, apakah lembaga perekonomian NU siap menjadi bagian seperti Usman Bin Affan,” katanya

Mendapat pertanyaan tersebut, secara spontan ratusan kader NU yang memadati balai pertemuan memberikan jawaban kesiapannya yang disusul dengan tepuk tangan. Khofifah secara terang-terangan menyatakan bahwa kehadirannya di Trenggalek merupakan bagian dari komunikasi politik dengan warga NU di Jawa Timur. (yud)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s